Home » Hiburan » Resmi Diumumkan, Pernikahan Sesama Jenis di Kerajaan Inggris

Resmi Diumumkan, Pernikahan Sesama Jenis di Kerajaan Inggris



Jakarta – Bagi Kerajaan Inggris, tahun 2018 menjadi tahun pemberitaan menarik yang beruntung. Tak hanya Ratu Elizabeth yang merayakan dua kali ulang tahun dalam setahun, kabar lain datang dari Duke dan Duchess of Cambridge.

Resmi Diumumkan, Pernikahan Sesama Jenis di Kerajaan Inggris

Kerajaan Inggris

Mereka menyambut Pangeran Louis pada April. Sementara itu, Pippa Middleton juga mengumumkan kehamilan pada bulan Juni, serta Zara dan Mike Tindall berbahagia dengan kelahiran putri keduanya minggu ini.

Baca juga : Seorang Bule Triak Bom, Penerbangan Pesawat Wings Ditunda

Yang paling menyita perhatian dunia adalah royal wedding Prince Harry dan Meghan Markle. Selanjutnya sepupu Harry, Princess Eugenie, yang akan menyusul Meghan menikahi kekasih yang sudah lama dipacarinya, Jack Brooksbank, di Kastil Windsor pada Oktober.

Adapun yang menjadi buah bibir tiap warga Inggris pekan ini adalah rencana pernikahan anggota senior kerajaan yang memecah sejarah. Sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mounbatten, akan menggelar pernikahan sesama jenis dengan pasangannya, James Coyle.

Setelah resmi diumumkan akan menikah di kapel pribadi di Devon, Ratu Elizabeth dikabarkan tak menghadiri pernikahan yang menjadi sejarah baru Kerajaan Inggris. Mengapa?

“Sayangnya mereka tidak bisa datang ke pesta pernikahanku. Jadwal kunjungan mereka sudah diatur beberapa bulan sebelumnya,” ujar Lord Mounbatten. Meski tak hadir, Ratu disebut mengagumi James.

Ini merupakan pernikahan kedua pria berusia 55 tahun tersebut. Lord Ivar Mounbatten bercerai dari istrinya pada 2011 dan baru coming out atau membuka diri pada 2016.

Di luar dugaan, Lord Mounbatten mendapat dukungan dari ketiga anaknya. Bahkan, mereka menyarankan sang mantan istri untuk menemani saat berjalan di lorong menuju altar.

“Menjadi seorang Mountbatten tidak pernah menjadi masalah (tentang ketidakmampuannya untuk come out). Itu adalah generasi saat saya dilahirkan. Namun saat tumbuh dewasa, kekuatan cinta lebih besar dari sebuah nama,” ujarnya.

(Png – sisidunia.com)