Home » Hiburan » Posting Injak dan Coret Alquran di Facebook, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Posting Injak dan Coret Alquran di Facebook, Seorang Pria Ditangkap Polisi



Palembang – Lantaran diduga menginjak dan mencoret Alquran, Ario Febriansyah (28) terpaksa diamankan polisi. Ia juga diduga mem-posting status yang dianggap melecehkan ajaran Islam di akun media sosialnya.

Posting Injak dan Coret Alquran di Facebook, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Ilustrasi

“Iya, pria itu sudah diamankan tadi sore. Diserahkan langsung oleh Kapolsek dan Camat Rawas Ilir karena dia tinggal juga disana ya,” terang Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro saat dimintai konfirmasi melalui telepon seluler, Senin (18/6/2018).

Baca juga : Gempa 5,1 SR di Wilayah Mentawai Akibat Ini

Bayu mengatakan postingan di Facebook Ario membuat resah mayarakat. Apalagi dalam postingan itu terlihat ada Alquran yang diinjak dan sudah dicorat-coret.

“Belum ada laporan warga, yang jelas itu ranah publik. Dari pada nanti ini kemana-mana, lebih baik yang bersangkutan kita amankan dulu,” imbuh Bayu.

“Awalnya mau diperiksa di Polsek, tetapi di sana fasilitas kurang, untuk meberikan jaminan keamanan terpaksa dipindahkan ke Polres dan diperiksa di sini,” kata Bayu lagi.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Wahyu mengatakan jika pria yang diamankan benar orang yang nama dan fotonya viral di media sosial. Dia diamankan terkait postingan yang membuat resah masyarakat.

“Soal Alquran diinjak dan corat-coret ya? Orangnya sudah diamankan. Insyaallah itu orangnya, benar (foto, nama yang sama dan viral di media sosial),” katanya.

“Kami periksa dulu, nanti pasti akan kami sampaikan hasil pemeriksaannya. Yang jelas sudah diamankan, kita periksa agar tahu apa motifnya. Ini dia baru sampai di Polres untuk diperiksa Pidsus” tutupnya.

Seperti yang diketahui, akun Facebook Ario Febriansyah memposting foto Alquran yang diinjak dan dicorat-coret pada pertengahan Juni lalu. Postingan itu pun viral dan menimbulkan protes masyarakat.

(Png – sisidunia.com)