Home » Gaya Hidup » Mudik Akan Menjadi Lebih Asyik Sambil Memainkan 5 Game Ini

Mudik Akan Menjadi Lebih Asyik Sambil Memainkan 5 Game Ini



Jakarta – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, umat Muslim di Indonesia biasa melakukan perjalanan ke kampung halaman atau biasa disebut sebagai mudik. Mengingat perjalanan mudik biasanya ditempuh dalam waktu yang tak sebentar, hiburan saat melakukan perjalanan menjadi hal penting.

Mudik Akan Menjadi Lebih Asyik Sambil Memainkan 5 Game Ini

PUBG Mobile

Untungnya, saat ini mayoritas masyarakat Indonesia sudah memiliki smartphone sehingga persoalan hiburan saat perjalanan bukan lagi masalah.

Baca juga : Budaya Indonesia Kemungkinan Diadaptasi Pixar di Film Animasi

Melalui smartphone, kamu dapat menonton film atau mendengarkan musik. Namun, selain dua hal tersebut, kamu juga dapat bermain game untuk membunuh rasa bosan selama dalam perjalanan.

Mengingat saat ini sudah banyak judul gim yang tersedia di toko aplikasi smartphone, lima game mobile pilihan yang dapat menjadi teman saat perjalanan mudik. Berikut ini daftarnya.

1. Mobile Legends

Amge bergenre MOBA ini memang masih menjadi pilihan utama pengguna smartphone saat ini. Bahkan, belum ada tanda-tanda kepopuleran game ini akan menurun dalam waktu dekat.

Karena itu, game ini masuk dalam daftar gim pilihan untuk menemani perjalanan mudik. Dengan waktu perjalanan yang cukup panjang, kamu dapat mengambil kesempatan untuk melakukan push rank atau sekadar bermain biasa.

Tak lupa, kamu juga dapat mengajak teman-teman untuk bermain bersama. Sebagai tambahan, game ini juga sudah kedatangan sejumlah hero yang memberimu lebih banyak pilihan karakter untuk bermain.

2. Pokemon Go

Meski tak seramai saat pertama kali meluncur dulu, Pokemon Go masih memiliki basis pemain setia cukup besar. Kedatangan sejumlah monster baru turut menambah Pokemon yang dapat ditangkap dan menjadi koleksi.

Terlebih, saat mudik, hampir dapat dipastikan kamu akan selalu bergerak. Cara itu membuka peluang bagimu untuk mendapatkan akses ke lebih banyak monster selama perjalanan.

Bahkan, bukan tak mungkin kamu dapat menemukan gym yang menarik dan menaklukkannya. Sebagai tambahan, kini pemain Pokemon Go juga dapat melakukan login melalui akun Facebook.

3. Candy Crush

Bagi kamu yang menyukai gim kasual, Candy Crush dapat menjadi pilihan. Game dengan genre puzzle ini sempat populer sekitar dua tahun lalu, tapi hingga sekarang Candy Crush sebenarnya masih cukup diminati.

Cara memainkan game ini juga terbilang mudah karena cukup mencocokan item yang ditampilkan. Selain itu, kau tak memerlukan akses untuk memainkan game besutan King ini.

4. The Sims Mobile

Tak terlalu tertarik dengan gim aksi atau strategi yang dirasa terlalu sulit? Kamu dapat menjajal game The Sims Mobile, gim besutan Electronics Arts (EA) yang baru saja meluncur di perangkat mobile.

Seperti dilihat dari judulnya, game ini menawarkan gameplay serupa versi PC yang sudah rilis sejak lama. Dalam game ini, kamu dapat membangun kehidupan sebagai sosok virtual yang disebut ‘Sims’.

Game ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu sembari tiba di tujuan. Sebab, kamu tidak memerlukan konsentrasi tinggi untuk memainkannya dan cukup mengikuti alur layaknya kehidupan sehari-hari.

5. PUBG

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) lambat laun telah menjadi salah satu game favorit saat ini. Meski terbilang baru menyambangi perangkat Android dan iOS, game bergenre battle royale ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba game ini, tak ada salahnya untuk mulai memasangnya di perangkat. Sebab, game ini tampil sebagai porting-an sempurna dari game konsol dan PC, sehingga menawarkan pengalaman yang tak jauh berbeda.

Kamu harus berjuang untuk bertahan sebagai pemain terakhir yang berada dalam permainan. Dalam game ini, kamu juga dapat mengajak teman untuk bermain bersama dan meraih chicken dinner (sebutan untuk juara dalam permainan).

(Png – sisidunia.com)