Home » Hiburan » Reza Rahardian : “Islam Adalah Agama Yang Aku Yakini”

Reza Rahardian : “Islam Adalah Agama Yang Aku Yakini”



Jakarta – Soal keyakinannya yang berbeda dengan sang ibu dan adiknya, Aktor ternama Reza Rahardian blak-blakan. Reza mengungkapkan hal tersebut di acara Good Friend yang dipandu oleh pembawa acara Alvin Adam.

Reza Rahardian : "Islam Adalah Agama Yang Aku Yakini"

Reza Rahadian

Dalam acara yang ditayangkan di kanal YouTube pada Selasa(29/5/2018) itu, Reza mengawalinya dengan menceritakan komentar netizen soal dirinya.

Baca juga : Menampik Isu Bangkrut, Billy Syahputra Beli 2 Mobil Mewah Sekaligus

Yakni pertanyaan soal kenapa selalu Reza Rahardian yang jadi pemeran di film Indonesia. Reza pun mengaku sangat sering ditanya seperti itu, bahkan pernah ditanya langsung.

“Jawaban aku sederhana banget, mungkin orang itu cuma nonton film-film aku doang, jadi dia nggak nonton film Indonesia yang lain,” kata dia.

Meski dirinya berterima kasih, namun menurut dia sebenarnya ada ratusan film di Tanah Air yang diproduksi tiap tahunnya.

“Tahun 2016-2017 itu kan ada di atas 110 film, aku cuma 4, berarti kan ada 106 film yang nggak ada Reza Rahardiannya gitu,” jelasnya lagi.

Setelah itu, Alvin menyinggung ke masalah pribadi, termasuk keyakinannya yang berbeda dengan sang ibunda dan adiknya. Reza pun menyebut kalau sang ibunda sangat terbuka dalam segala hal, termasuk keyakinan yang ia pilih.

“Mamahku seorang nasrasi, adikku juga, aku seorang muslim, tapi gak pernah ada benturan,” ujarnya.

Reza pun mengaku, pilihannya untuk memutuskan beragama Islam bukan karena ada anggota keluarga lainnya yang muslim.

“Oh nggak, jadi kan kami hidup bertiga, aku adekku dan mamaku. Jadi pas aku umur 19-20 tahun aku menemukan bahwa Islam adalah agama yang aku yakini ternyata, dan aku sangat percaya dengan agama itu,” jelasnya.

Kemudian saat sang ibunda mendengar pernyataan anak sulungnya itu, ia sangat terbuka bahkan memberi dukungan.

“Mamaku menerima dengan sangat terbuka bilang bahwa ‘kalau itu yang sudah diyakini, jalani dengan baik seperti halnya orang-orang yang betul-betul menjalani agama Islam’,” urainya.

Setelah itu, Reza disinggung mengenai sosok ayahnya yang jarang sekali ia bicarakan di publik.

“Ya karena sosoknya gak pernah muncul, gak pernah ada, sudah meninggalkan ibu sejak aku kecil sekali, tidak ada foto, tidak tahu juga ada di mana,” kata dia.

Bahkan, Reza tidak merasa kehilangan karena ia benar-benar tidak pernah mengenal ayahnya sama sekali.

“Aku juga tidak merasa kehilangan, karena aku nggak tahu rasanya gimana. My mom ada father figurnya juga. Di luar itu ada om, dan keluarga besar yang selalu mendukung,” katanya lagi.

Kemudian saat ditanya apakah ingin bertemu dengan sang ayah, Reza merasa belum ingin.

“Mungkin suatu hari nanti ingin ketemu, tapi sekrang belum mau. Aku benar-benar nggak tahu dia dimana, gimana kabarnya, atau masih hidup,” kata dia.

Kendati demikian, Reza tak akan menarik diri jika suatu saat ayahnya muncul atau dipertemukan dengan sang ayah.

“Kalau suatu hari nanti Allah mengizinkan untuk bertemu, ya aku menyambut, aku gak punya rasa dendam, benci karena mamaku juga tidak punya rasa itu. Mamaku sudah sangat ikhlas,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)