Home » Techno » Laptop Acer Akan Siap Dimasuki Game Berat

Laptop Acer Akan Siap Dimasuki Game Berat



Jakarta – Melalui brand gaming Predator, Acer kembali meramaikan pasar laptop gaming. Pasalnya, produsen asal Taiwan itu melihat peluang dimana para gamer PC mulai berpindah ke laptop, lantaran dinilai lebih ringkas, fleksibel dan mudah dibawa kemana saja.

Laptop Acer Akan Siap Dimasuki Game Berat

Acer Predator

Tak hanya itu, game PC/laptop dipenuhi oleh judul game kelas AAA, yaitu game kelas atas dibandingkan dengan game konsol. Game tersebut biasanya diproduksi oleh studio kaliber besar seperti Massive Entertainment, Bethesda Softworks, Firaxis, Ubisoft Montreal, Respawn Entertainment, dan CD Projekt Red.

Baca juga : Terima Hukuman Beda, Pengacara Jennifer Dunn: Tidak Masalah

Lalu laptop Acer apa saja yang mampu melahap game-game tersebut? Berikut empat laptop gaming Acer terbaik yang detikINET rangkum dari berbagai sumber, Minggu (10/6/2018).

Predator Triton 700 merupakan salah satu laptop gaming kelas atas dan paling canggih yang dimiliki oleh Acer saat ini. Selain dibekali oleh CPU kelas atas, yaitu Intel Core i7-7700HQ, laptop gaming ini juga dibekali RAM sebesar 32GB yang tentu saja bisa diandalkan untuk memainkan semua game AAA yang ada saat ini.

Soal performa, Acer menyematkan GPU Nvidia GeForce GTX 1080 Max-Q agar Predator Triton 700 bisa menjalankan semua game dengan kualitas grafis yang maksimal tanpa lag. Acer bahkan menyediakan mode overclock dengan tiga frekuensi untuk GPU yaitu Normal (1290 MHz), Faster (1363 MHz), dan Turbo (1440 MHz).

Yang membuat laptop ini sangat istimewa adalah bentuk bodinya yang sangat ramping. Acer Predator Triton 700 punya bodi dengan ketebalan hanya 18,9 mm atau kurang dari 2 cm. Beratnya pun hanya 2,45 kg. Tidak heran jika Acer mengklaimnya sebagai salah satu laptop gaming paling tipis di dunia.

Untuk menjaga suhu laptop saat bermain game, Acer menggunakan sistem pendingin 3D Aeroblade generasi ke-2 dengan ukuran kipas 0,1 mm dan lima pipa penghantar panas. Teknologi tersebut akan menjaga suhu laptop tetap stabil meski memainkan gim dengan spesifikasi berat sekalipun. Laptop ini dijual dengan harga Rp 55 juta.

Predator 21X merupakan salah satu dari laptop gaming teranyar yang hadir di pasaran. Laptop yang satu ini sendiri menjadi favorit para hardcore gamer karena spesifikasi yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, Acer menyematkan prosesor Intel Core i7-7820HK bersama dengan dua GPU Nvidia GeForce GTX 1080 yang dikonfigurasikan secara SLI.

Acer juga menghadirkan layar lengkung berukuran 21 inci dengan resolusi ultra-wide 2560 x 1080 piksel. Hingga saat ini, Predator 21X merupakan satu-satunya laptop di dunia yang dilengkapi dengan layar lengkung.

Laptop gaming kelas atas ini sudah dilengkapi dengan teknologi eye tracking dari Tobii, yang memungkinkan pengguna mengontrol perintah pada game menggunakan pergerakan mata. Sementara sistem pendinginnya hadir dengan lima kipas tipe blower. Tiga kipas di antaranya adalah kipas logam yang disebut AeroBlade untuk menurunkan suhu. Laptop ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp 110 jutaan.

Predator Helios 500 hadir dengan prosesor anyar Intel Core i9-8950HK. Laptop ini memang tampil dengan prosesor kelas konsumen tertinggi Intel untuk laptop yang ada saat ini.

Tidak hanya itu, Predator Helios 500 juga dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1070 untuk performa grafis maksimal, sehingga penggunanya bisa memainkan game PC terkini. Untuk memori, Predator Helios 500 hadir dengan opsi RAM 16 atau 32GB, serta penyimpanan internal yang didukung oleh M.2 SSD berkecepatan tinggi.

Soal layar, laptop gaming ini sudah mengadopsi layar bersolusi 4K untuk pengalaman bermain game yang maksimal. Layarnya yang berukuran 17,3 inci ini juga punya refresh rate 144Hz yang didukung oleh teknologi Nvidia G-Sync agar kamu bisa bermain tanpa terganggu efek stuttering atau tearing.

Helios 300 tersedia dalam dua model, yaitu yang menggunakan Intel Core i7-7700HQ dan Core i5-7300HQ. Ukuran layarnya juga punya dua variasi yaitu 15,6 inci dan 17,3 inci.

Meski demikian, laptop gaming ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena tampil menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 yang masih bisa mengakomodasi semua game AAA terkini saat ini. Terdapat juga varian yang menggunakan GTX 1050 Ti yang lebih terjangkau.

Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan RAM 16GB yang dapat ditambah hingga 32GB. Laptop ini juga menggunakan kombinasi penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD serta HDD sehingga pengguna mendapatkan performa kencang sekaligus ruang penyimpanan yang lega.Predator Helios 300 dijual dengan harga Rp26 jutaan.

(Png – sisidunia.com)