Home » Gaya Hidup » Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Tanpa Minum Air Putih

Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Tanpa Minum Air Putih



Jakarta – Di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa, cegukan bisa saja terjadi. Walau secara umum tidak menyebabkan kematian, tetap saja mengganggu.

Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Tanpa Minum Air Putih

Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Tanpa Minum Air Putih

Di hari-hari biasa, cegukan bisa diatasi dengan minum air putih. Lantas, bagaimana mengatasi cegukan saat puasa tanpa minum air?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan meski tanpa minum air, dilansir dari laman stylecraze.com. Cara tersebut adalah sebagai berikut.

Tahan Napas

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah tanah napas. Tahan napas kira-kira selama sepuluh detik kemudian hembuskan napas secara pelan-pelan. Cara ini tak hanya bikin cegukan teratasi saja melainkan juga bikin otak makin rileks.

Duduk dengan Menekuk Lutut

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah duduk dengan menekuk lutut. Peluk lutut kamu sambil mencondongkan tubuh ke depan seperti meringkuk. Tahan posisi ini kira-kira selama 1 sampai 2 menit.

Baca juga : Beberapa Cara Atasi Gangguan Cemas yang Berlebihan

Bernapas dalam Kantong Kertas

Kamu juga bisa bernapas di dalam kantong kertas untuk mengatasi masalah cegukan tanpa minum air. Siapkan kantong kertas kosong, tempelkan bagian leher kantong di mulut dan hidung.

Ambil napas dan hembuskan pelan-pelan di dalam kantong kertas. Kalau tidak ada kantong kertas, kamu bisa bernapas dengan memakai masker.

(Png – sisidunia.com)