Home » Gaya Hidup » Beberapa Cara Atasi Gangguan Cemas yang Berlebihan

Beberapa Cara Atasi Gangguan Cemas yang Berlebihan



Jakarta – Tak pandang jenis kelamin dan usia, gangguan cemas. Sebenarnya, sesekali merasa cemas dan bingung adalah hal yang wajar. Setiap manusia pernah mengalaminya. Tapi, bila gangguan cemas kerap datang berlebihan, sebaiknya kamu mulai waspada.

Beberapa Cara Atasi Gangguan Cemas yang Berlebihan

Beberapa Cara Atasi Gangguan Cemas yang Berlebihan

Bisa jadi awal dari tanda depresi, dengan gangguan cemas yang kerap muncul. Bila dibiarkan, bisa menimbulkan masalah kesehatan serius.

Gangguan cemas yang muncul bisa diatasi dengan bantuan obat, atau melakukan aktivitas yang bisa memberi ketenangan. Berikut cara atasi gangguan cemas yang mulai berlebih.

Tidur dan Olahraga yang Cukup

Tidur akan membantu kamu untuk merasa lebih tenang. Namun tidur yang cukup saja tidak cukup. Kamu perlu olahraga yang teratur. Kamu dapat melakukan olahraga yang membantu kamu untuk lebih relaks seperti yoga atau lari.

Sibukkan Diri dan Mencoba Lebih Tenang

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berbagi. Carilah support system yang mengerti kamu. Coba cari ketenangan melalui liburan, beribadah, dan meditasi sangat disarankan. Take a break. Cobalah untuk memberi jeda pada hidup kamu.

Baca juga : Lagu yang Dinyanyikan Via Vallen Dijadikan Soundtrack Asian Games 2018

Bijak Mengonsumsi Kafein

Alih-alih minum terlalu banyak kafein seperti kopi atau teh, ada baiknya kamu mencoba mencari ketenangan dengan mandi, pijat atau menghirup aromaterapi. Cara ini lebih efektif untuk menenangkan dirimu. Dan dapat mengurangi rasa cemas.

Detoks Sosial Media

Batasi informasi media sosial. Hal ini membantu kamu untuk lebih tenang dan lebih menerima keadaan kamu. Kadang, terlalu banyak informasi yang kamu terima justru membuat kamu tidak nyaman dan menjadi lebih khawatir.

(Png – sisidunia.com)