Home » Hiburan » Zaskia Sungkar Tetap Terlihat Modis Meski Berhijab

Zaskia Sungkar Tetap Terlihat Modis Meski Berhijab



Jakarta – Artis Zaskia Sungkar semakin mantap untuk hijrah dan menyempurnakan hijab yang menutupi auratnya. Keputusannya untuk hijrah itu muncul usai ia menjalani ibadah umrah pada Februari 2018 lalu.

Jakarta - Artis Zaskia Sungkar semakin mantap untuk hijrah dan menyempurnakan hijab yang menutupi auratnya. Keputusannya untuk hijrah itu muncul usai ia menjalani ibadah umrah pada Februari 2018 lalu. Perlahan tapi pasti proses hijrah yang dilakukan oleh kakak Shireen Sungkar ini memang menujukkan hasil yang baik mulai dari perubahan gaya berbusana, tutur kata, hingga kesabaran melalui setiap ujian yang diberikan. Wanita berusia 27 tahun itu juga semakin sering menghadiri pengajian yang diadakan oleh rekan sesama artis. Kini, dalam menjalani aktivitas sehari-hari, istri Irwansyah itu tampak lebih memanjangkan hijabnya secara syar’i. Meski demikian, Zaskia tetap tampil anggun dan modis. Bahkan, gaya hijab syar’i wanita yang kerap disapa Kia itu kini menjadi kiblat fesyen para wanita yang juga sedang berhijrah. Penasaran seperti apa tampilan Zaskia dalam balutan hijab syar’i yang modis? Berikut ulasannya untuk anda. 1. Fashionable tapi Sesuai Syariat Usai pulang dari Tanah Suci, banyak perubahan yang dialami oleh Zaskia. Keputusan mengenakan hijab syar’i pun diambilnya untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Meski harus tampil syar’i, Zaskia yang menjadi seorang designer muslimah ini memutar otak agar tetap bisa tampil fashionable. Zaskia Sungkar “Syar’i itu definisinya sesuai syariat, hijabnya menjulur ke bawah dada, bajunya ke bawah. Jadi balik lagi, yang penting syariatnya dulu, model nomor dua. Aku juga masih nyari-nyari gimana ya tetap fashionable sesuai syariat tapi tidak berlebihan," ungkap Zaskia beberapa waktu lalu. 2. Hindari Pakai Celana Untuk menyempurnakan busana syar’inya, Zaskia pun memutuskan untuk menghindari mengenakan celana. Ia menggantinya dengan memakai rok panjang dengan berbagai model. “Cuma aku sangat menghindari celana sih sekarang. Pakai tunik, kayak rok, misalnya ada membentuk, nanti aku pakai outer panjang. Cuma kayak ada layering,” kata Zaskia. 3. Tetap Syar’i Meski Tanpa Gamis Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, Zaskia memang jarang mengenakan gamis. Ia menyiasatinya dengan mengenakan outer panjang untuk menutupi lekuk tubuhnya. Dengan sedikit paduan warna dan beberapa aksesoris yang pas, maka tampilan syar’i pun akan tetap terlihat modis. “Ya misalnya pakai outer tetap keliatan keren kan? Enggak harus pakai gamis,” ungkapnya. (Png - sisidunia.com)

Zaskia Sungkar

Perlahan tapi pasti proses hijrah yang dilakukan oleh kakak Shireen Sungkar ini memang menujukkan hasil yang baik mulai dari perubahan gaya berbusana, tutur kata, hingga kesabaran melalui setiap ujian yang diberikan. Wanita berusia 27 tahun itu juga semakin sering menghadiri pengajian yang diadakan oleh rekan sesama artis.

Baca juga : Olla Ramla Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Pemakaman Ayahnya

Kini, dalam menjalani aktivitas sehari-hari, istri Irwansyah itu tampak lebih memanjangkan hijabnya secara syar’i. Meski demikian, Zaskia tetap tampil anggun dan modis. Bahkan, gaya hijab syar’i wanita yang kerap disapa Kia itu kini menjadi kiblat fesyen para wanita yang juga sedang berhijrah. Penasaran seperti apa tampilan Zaskia dalam balutan hijab syar’i yang modis? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Fashionable tapi Sesuai Syariat

Usai pulang dari Tanah Suci, banyak perubahan yang dialami oleh Zaskia. Keputusan mengenakan hijab syar’i pun diambilnya untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Meski harus tampil syar’i, Zaskia yang menjadi seorang designer muslimah ini memutar otak agar tetap bisa tampil fashionable.

Zaskia Sungkar

“Syar’i itu definisinya sesuai syariat, hijabnya menjulur ke bawah dada, bajunya ke bawah. Jadi balik lagi, yang penting syariatnya dulu, model nomor dua. Aku juga masih nyari-nyari gimana ya tetap fashionable sesuai syariat tapi tidak berlebihan,” ungkap Zaskia beberapa waktu lalu.
2. Hindari Pakai Celana

Untuk menyempurnakan busana syar’inya, Zaskia pun memutuskan untuk menghindari mengenakan celana. Ia menggantinya dengan memakai rok panjang dengan berbagai model.

“Cuma aku sangat menghindari celana sih sekarang. Pakai tunik, kayak rok, misalnya ada membentuk, nanti aku pakai outer panjang. Cuma kayak ada layering,” kata Zaskia.

3. Tetap Syar’i Meski Tanpa Gamis

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, Zaskia memang jarang mengenakan gamis. Ia menyiasatinya dengan mengenakan outer panjang untuk menutupi lekuk tubuhnya. Dengan sedikit paduan warna dan beberapa aksesoris yang pas, maka tampilan syar’i pun akan tetap terlihat modis.

“Ya misalnya pakai outer tetap keliatan keren kan? Enggak harus pakai gamis,” ungkapnya.

(Png – sisidunia.com)