Home » Gaya Hidup » Kadar Gula Darah Bisa Ditrunkan Dengan Rempah 2 Ini

Kadar Gula Darah Bisa Ditrunkan Dengan Rempah 2 Ini



Jakarta – Menambahkan rempah ini pada teh yang disesap di pagi hari ternyata bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Itulah klaim dari seorang ahli gizi Dr Josh Axe.

Kadar Gula Darah Bisa Ditrunkan Dengan Rempah 2 Ini

Teh

Rempah yang dimaksud yakni kayu manis. Rempah yang biasanya dipasarkan dalam bentuk bubuk ini bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Kayu manis akan mengeblok enzim yang disebut alanines yang biasanya digunakan oleh darah untuk menyerap gula.

Baca juga : Berikut Tips Membuat Selai Nanas Untuk Nastar Agar Lebih Awet

Dengan mengeblok alanines, glukosa yang masuk ke aliran darah jadi lebih sedikit meski kamu sebelumnya mengonsumsi makanan tinggi gula. Dengan begitu, kadar gula darah tak akan melonjak.

“Kayu manis terkenal memiliki efek anti-diabetes,” ucap Dr Josh, melansir laman Dailystar, Rabu (30/5/2018).

“Rempah itu membantu menurunkan kadar gula darah serta meningkatkan sensitivitas pada hormon insulin, yang merupakan hormon penting yang diperlukan guna menjaga kadar gula darah seimbang,” jelasnya.

Tak hanya kayu manis, senyawa kurkumin yang biasa ditemukan dalam kunyit juga bisa meningkatkan kontrol gula darah serta mencegah diabetes. Sebuah studi pada 2013 menunjukkan, kurkumin bisa menurunkan kadar gula darah, serta komplikasi terkait diabetes.

(Png – sisidunia.com)