Home » News » Andi Soraya Merelakan Kepergian Anaknya Kuliah Keluar Negeri

Andi Soraya Merelakan Kepergian Anaknya Kuliah Keluar Negeri



Jakarta – Demi terwujudnya cita-cita remaja berusia 19 tahun tersebut,Andi Soraya merelakan kepergian anak pertamanya, Shawn Adrian untuk kuliah di luar negeri yakni Inggris. Namun keputusan Andi Soraya ini bukan langkah yang mudah untuk ia tempuh dan sempat mengalami pergolakan hati.

Andi Soraya Merelakan Kepergian Anaknya Kuliah Keluar Negeri

Andy Soraya dan Shawn Adrian

Berpisah dari sang putra untuk waktu yang lama dan dengan jarak cukup jauh dianggap Andi Soraya sebagai hal yang tak bisa dilakukan. Namun karena telah memiliki seorang bayi dan bisa menyibukkan dirinya pada sang putri, kini pesinetron berusia 41 tahun itu telah mampu melepas kepergian Shawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca juga : Jangan Heran, Harga Bros Nagita Slavina Ini Bisa Buat Beli Motor Bekas

“Aku suka mikir gini ‘Ya Allah ini bener Allah sayang banget sama aku’ karena sebelum aku hamil ya Shawn kan memang berencana setelah lulus SMA ya mau sekolah di luar dan lain-lain itu kaya bisa enggak ya ngelepasin karena kan anak pertama,” cerita Andi Soraya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (28/5/2018).

“Aku enggak pernah ngelepasin anak jauh dari aku tapi aku enggak mungkin nolak karena aku enggak sanggup. Ya sudah berangkat-berangkat tapi hati tuh hancur terus tiba-tiba aku enggak tahu jalan hidup seperti ini tiba-tiba aku punya anak, punya bayi aku bahagia lagi nikmatin nimang-nimanh lagi. Jadi mungkin kalau dia berangkat aku cuma ya sudah nak berangkat hati-hati. Kekosongan hati itu ada yang nempatin enggak terlalu nelongso,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Andi Soraya telah melahirkan anak ketiganya berjenis kelamin perempuan pada Januari 2018 yang diberi nama Andi Kylie Zhivanna Ali. Kehadiran bayi yang akrab disapa Kylie tersebut dipastikan bisa sedikit menjadi pengobat rindu pada Shawn saat tak ada di Indonesia.

Terkait dengan pergaulan Shawn di luar negeri, Andi Soraya tak merasa perlu khawatir. Ia percaya bahwa putra sulungnya itu telah mendapatkan pendidikan yang baik selama di Tanah Air sehingga tidak akan bertindak bodoh dan membuat keluarganya kecewa.

“Kalau kita menjaga anak baru sekarang itu terlambat, tapi kalau kita jaga anak dari seumurnya baby Kylie dari kecil menuju pubernya dia dan lain lain itu baru yang namanya kita bisa dapat hasil di usia ini (usia Shawn),” terangnya.

“Jadi ya kalau soal pergaulan, aku enggak khawatir karena apa ini anak sudah punya rem sendiri ini anak sudah tahu apa yang dia inginkan dia tahu mana yang benar mana yang salah mana yang menguntungkan dia mana yang tidak menguntungkan dia dia sudah tahu enggak perlu diomongin lagi kenapa? Karena basicnya itu dia sudah dapat dari kecil,” sambung Andi Soraya.

Sementara itu, langkah Shawn untuk menempuh pendidikan di luar negeri memang telah direncanakan cukup lama. Meskipun namanya telah dikenal luas di industri hiburan Tanah Air sebagai salah satu artis muda berbakat, namun pemain film Danur 2: Maddah tersebut tak cukup berpuas diri dan ingin tetap melanjutkan pendidikannya.

(Png – sisidunia.com)