Home » News » Viral Driver Gojek Ditipu Ratusan Ribu Oleh Waria

Viral Driver Gojek Ditipu Ratusan Ribu Oleh Waria



Jakarta – Postingan akun Facebook bernama Eris Riswandi menghebohkan mesia sosial. Ia membagikan kisah penipuan yang dialami seorang driver ojek online oleh customernya.

Viral Driver Gojek Ditipu Ratusan Ribu Oleh Waria

Ilustrasi

Dalam unggahan akun tersebut, dijelaskan bagaimana awal kronologi kejadian driver ojek online itu mengalami penipuan setelah mendapatkan orderan Go Shop.

Baca juga : Penyelundupan Narkoba Lintas Negara Behasil Digagalkan Bea Cukai dan BNN

Yang dimana orderan Go Shop itu memerintahkan sang driver untuk membelikan sweater merek ternana yaitu Pull & Bear sebanyak dua buah dengan total harga Rp720.000.

Usai dibelikannya, sang driver pun kemudian mengantarkan barang itu ke customer yang mengordernya di daerah Kalibata City dan sudah menentukan tempat untuk melakukan transaksi.

“Ketemuan di pintu keluar motor, nunggu 5 menit datang lah dan ternyata yang datang itu banci tapi pas di telpon suara cewek,” tulis akun Facebook bernama Eris Riswandi, Senin (28/5/2018).

Namun, saat bertemu sang customer itu berdalih sedang tidak ada uang tunai sehingga membayarnya dengan cara transfer. Sang driver pun tidak merasa curiga dengan permintaan customernya, lantaran nomor rekeningnya ke customer dan terlihat dicatat di handphonenya dan berjanji mengabarkan melalui whatsap bila sudah ditransfer.

Namun nahas, saat sang driver mengeceknya ke ATM ternyata uang tersebut tidak di bayarkan oleh customernya. Saat ditanya justru nomor driver ojek online tersebut di blokir oleh sang pelaku.

“Kasihan si Bapak saldo atmnya sisa Rp25.000, padahal untuk dapat Rp720.000 dia harus ngumpulin sebulan atau menempuh ride 450km, eh di tipu begitu aja. Dan ternyata pas lihat di Group Gojek korbannya gak cuma 1 aja, mereka sepertinya komplotan penipu online,” ujar akun Facebook bernama Eris Riswandi.

(Png – sisidunia.com)