Home » News » Seorang Nenek Tabrak Pejalan Kaki di Jepang

Seorang Nenek Tabrak Pejalan Kaki di Jepang



Tokyo – Seorang nenek berumur 90 tahun yang mengemudikan mobil menabrak para pejalan kaki di Jepang timur, hari ini. Dalam insiden itu, seorang wanita tewas dan tiga orang lainnya luka-luka.

Seorang Nenek Tabrak Pejalan Kaki di Jepang

Ilustrasi

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan, mobil tersebut melaju menaiki trotoar dekat persimpangan jalan yang ramai di kota Chigasaki, barat daya Tokyo, dan menabrak empat pejalan kaki.

Baca juga : Otoritas Malaysia Sita Sabu 1,2 Ton Dari Myanmar

“Seorang korban perempuan kemudian dikonfirmasi tewas dan tiga orang lainnya — dua wanita dan seorang pria — terluka,” ujar juru bicara tersebut seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (28/5/2018).

Juru bicara kepolisian tersebut mengkonfirmasi bahwa pengendara mobil yang menabrak para pejalan kaki tersebut adalah seorang nenek berumur 90 tahun. Kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

Menurut media lokal, nenek tersebut juga mengalami luka-luka ringan dalam insiden ini.

Serangkaian kecelakaan fatal di Jepang telah disebabkan oleh para pengemudi lanjut usia. Menurut Badan Kepolisian Nasional Jepang, para pengemudi berumur 65 tahun ke atas bertanggung jawab atas 965 kecelakaan mematikan pada tahun 2016, atau lebih dari seperempat dari total kecelakaan. Kebanyakan kecelakaan disebabkan karena para pengemudi tersebut keliru antara pedal gas dan rem ataupun kehilangan kendali atas kemudi.

(Png – sisidunia.com)