Home » Sport » Real Madrid Juarai Liga Champions 2018, Setelah Tekuk Liverpool 3-1

Real Madrid Juarai Liga Champions 2018, Setelah Tekuk Liverpool 3-1



Kiev – Pada laga final Liga Champions, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. Hasil ini membuat Madrid kian mempertegas DNA juara di ajang ini.

Real Madrid Juarai Liga Champions 2018, Setelah Tekuk Liverpool 3-1

Real Madrid Juarai Liga Champions 2018, Setelah Tekuk Liverpool 3-1

Sejak pertandingan bergulir, Liverpool tampil menyerang. Mereka pun mendapat peluang pertama lewat Mohamed Salah ketika laga baru berjalan enam menit. Sayang, bola hasil sepakan Salah masih bisa dihalang barisan pertahanan Real Madrid.

Real Madrid kemudian merespons Liverpool dengan balik melancarkan serangan. Kesempatan pertama lahir lewat aksi Marcelo lima menit berselang. Namun, sang pemain belum bisa membuat timnya unggul karena bola hasil tendangannya masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Liverpool mendapat peluang emas mencetak gol lewat Trent Alexander-Arnold, pada menit ke-23. Trent kemudian melakukan tendangan langsung, karena ia berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti Real Madrid. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diselamatkan Keylor Navas.

Liverpool mendapat petaka pada menit ke-31. Salah harus ditarik keluar karena mengalami cedera bahu akibat berbenturan dengan Sergio Ramos. Posisi bomber Mesir itu kemudian digantikan oleh Adam Lallana.

Absennya Salah membuat Real Madrid leluasa membangun serangan. Pada menit ke-42, Los Blancos mampu menggetarkan gawang lawannya lewat Karim Benzema. Namun, wasit harus menganulir gol itu akibat Benzema berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Real Madrid menggetarkan gawang Liverpool pada menit ke-51, ketika memasuki babak kedua. Karim Benzema merupakan sosok yang membuat publik Los Blancos bersorak karena berhasil memanfaatkan blunder Loris Karius.

Akan tetapi, keunggulan Liverpool tidak berselang lama. Empat menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Sadio Mane yang memanfaatkan umpan matang dari Dejan Lovren.

Sukacita yang dirasakan para pendukung Liverpool hanya bertahan sembilan menit. Itu disebabkan berkat tendangan akrobatik Gareth Bale yang bolanya gagal dihentikan Karius, Real Madrid pun kembali unggul.

Karius lagi-lagi membuat para suporter Liverpool terdiam pada menit ke-83. Kiper asal Jerman itu salah mengantisipasi sepakan Bale dari luar kotak penalti. Akibatnya, bola kembali masuk ke gawang The Reds.

Gareth Bale mencetak gol kedua Real Madrid ke gawang Liverpool melalui tendangan salto pada laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB

Asa Liverpool untuk setidaknya mengamankan kedudukan harus sirna akibat blunder Karius. Real Madrid pun akhirnya melenggang sebagai juara untuk kali ketiga secara beruntun sepanjang sejarah.

(Png – sisidunia.com)