Home » News » Kemunculan Seekor Buaya Muncul di Sungai Cinsangkuy Meresahkan Warga

Kemunculan Seekor Buaya Muncul di Sungai Cinsangkuy Meresahkan Warga



Jakarta – Seekor buaya muncul ke permukaan air tepat di bawah Jembatan Rencong Sungai Cisangkuy Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Polisi akhirya melakukan patroli di sekitar sungai.

Kemunculan Seekor Buaya Muncul di Sungai Cinsangkuy Meresahkan Warga

Ilustrasi

Berdasarkan pantauan dilokasi, Kamis (24/5/2018), banyak warga yang penasaran dan berdatangan ke jembatan tersebut karena ingin melihat buaya yang sudah tiga hari ini menggegerkan warga sekitar.

Baca juga : Bercanda Soal Bom, Dua Anggota DPRD Banyuwangi Ditangkap Polisi

“Ketemunya dua hari yang lalu, ada ibu-ibu dan anaknya melihat buaya di bawah jembatan ini,” kata Cecep (45), warga sekitar di lokasi penemuan buaya.

Cecep mengaku cemas dengan adanya kejadian ini karena ditakutkan buaya tersebut masuk ke pemukiman warga. Pasalnya di sepanjang sungai tersebut adalah pemukiman warga.

“Cemas, takutnya ke pemukiman warga, ini baru pertama, tidak pernah muncul buaya di sungai ini. Kalau bisa ketangkap biar warga tidak cemas,” ungkapnya.

Pihak kepolisian setempat dibantu warga sekitar, kini melakukan patroli di sekitar Sungai Cisangkuy, menyisir sungai tersebut untuk mencari keberadaan buaya tersebut.

“Kami dibantu juga oleh komunitas pencinta reptil dan sudah dilaporkan ke BBKSDA oleh Pak Camat,” ujar Kapolsek Baleedah Kompol Supriyono di lokasi penemuan buaya.

Buaya Gegerkan Warga Baleendah, Polisi Patroli di Sungai CisangkuyFoto: Wisma Putra

Ia berujar awalnya pihaknya mengira penemuan buaya tersebut hoaks, namun setelah ditelusuri ke tempat penemuan dan salah satu anggota nya melihat, ternyata benar jika di sungai tersebut ada buaya. “Kanit Binmas kami, yang melihatnya,” ujarnya

Supriyono menuturkan, buaya itu berukuran lebih dari satu meter. Menurutnya buaya yang mengegerkan warga sempat akan ditangkap oleh warga, namun karena keterbatasan peralatan buaya tersebut lepas kembali.

“Sempat mau ditangkap tapi keterbatasan peralatan (lepas) lagi. Kemarin kita di sini sampai sore, sekarang tidak tahu di mana sedang kami sisir,” tuturnya.

Supriyono mengimbau warga sekitar untuk lebih waspada dan tenang. “Jika menemukan segera laporkan kepada kami,” imbaunya.

(Png – sisidunia.com)