Home » Hiburan » Inilah Honor Tukul Arwana Saat Menjadi Presenter

Inilah Honor Tukul Arwana Saat Menjadi Presenter



Jakarta – Usai 17 tahun menetap di Jakarta, Tukul pun berhasil menjadi pembawa acara dengan honor yang terbilang besar. Tak pernah terbayang sebelumnya oleh Tukul jika dirinya sempat menjadi pemandu acara talk show yang sangat fenomenal.

Inilah Honor Tukul Arwana Saat Menjadi Presenter

Tukul Arwana

Berkat kepiawaiannya membawakan acara, ia pun mendapat bayaran yang fantastis. Di acara Hotman Paris Show yang ditayangkan oleh INews Tv, Tukul menyebutkan bayaran terbersarnya selama menjadi pembawa acara. Tak tanggung-tanggung, ia menyebut angka Rp50 juta.

Baca juga : Foto, Inilah Sederet Artis Cantik Yang Menikah Dengan Anak Pejabat

“Paling besar Rp50 juta per episode,” jawab komedian asal Purwosari ini, Rabu (23/5/2018).

Honor tersebut didapatnya tidak secara langsung. Tukul pun mengatakan ketika awal menjadi presenter, ia hanya menerima bayaran sebesar Rp1,5 juta per episode.

“Awalnya saya menerima bayaran Rp1,5 juta per episode. Di situ saya sudah bisa membeli lemari es dan punya rumah satu petak. Kemudian acaranya bagus honor saya naik jadi Rp3 juta, terus bagus lagi Rp6 juta, terus naik jadi Rp12 juta, terus sampai angka Rp50 juta,” lanjut Tukul.

Menurut pengakuannya, bayaran hasil kerjanya itu tak lantas ia gunakan sendiri. Bahkan, ayah tiga orang anak ini langsung menyerahkan kepada almarhumah sang istri, Susiana.

“Aku enggak pernah menghitung berapa banyak penghasilanku. Itu (uang) langsung aku sodorkan ke yang berhak menerima, istri saya. Kan keberhasilan seorang suami dibalik itu ada istri yang luar biasa,” pungkas komedian sekaligus presenter berusia 54 tahun ini.

Seperti diketahui, Tukul Arwana merupakan seorang komedian asal Purwosari, Semarang, Jawa Tengah. Di usia dewasa, Tukul pun akhirnya dapat menunjukkan eksistensinya di bidang seni. Ia mulai dikenal setelah menjadi model video klip lagu Joshua Suherman yang berjudul Air di tahun 1997.

Tukul pun menggapai puncak suksesnya ketika dipercaya membawakan sebuah program talk show di salah satu stasiun televisi swasta. Program tersebut dibawakan Tukul selama 11 tahun, terhitung sejak 2005.

(Png – sisidunia.com)