Home » Hiburan » Warga Papua Barat Tuntut Lucinta Luna Dengan Denda Rp100 Miliar

Warga Papua Barat Tuntut Lucinta Luna Dengan Denda Rp100 Miliar



Jakarta – Pedangdut Lucinta Luna dilaporkan ke pihak berwajib terkaitaksinya yang dinilai melecehkan nama Kabupaten Manokwari. Warga Papua Barat pun memiliki beberapa tuntutan kepada Lucinta untuk mempertanggungjawabkan aksinya itu.

Warga Papua Barat Tuntut Lucinta Luna Dengan Denda Rp100 Miliar

Lucinta Luna

Sebuah akun Instagram milik masyarakat Papua Barat, @papuabarathitz mengunggah sebuah tulisan. Dalam unggahannya itu, akun tersebut menyampaikan beberapa tuntutan untuk pemilik goyang mekar itu. Salah satunya, Lucinta diharuskan membayar denda sebesar Rp100 miliar kepada masyarakat Manokwari.

Baca juga : Penyanyi Cantik Ini Dikabarkan Sedang Dekat Dengan Anak Konglomerat

“Jangan sebut nama MANOKWARI/MNUKWAR dengan sembarangan. Jangan lecehkan tempat kebesaran kami, jangan lecehkan kota kebanggaan kami. Kami masyarakat Manokwari dan Se-Tanah Papua menyatakan sikap bahwa 1. video @lucintaluna sudah melecehkan Manokwari. 2. Tangkap segera Lucinta Luna dan penjarakan. 3. Beri hukuman Adat dengan membayar DENDA sebesar 100 milliar kepada masyarakat Manokwari. 4. Segera membuat pernyataan sikap permintaan maaf dari @lucintaluna kepada seluruh masyarakat Papua terutama Manokwari melalui SELURUH Media Massa Di Indonesia #PapuaNKRI #mnukwar #manokwariBERGERAK #manokwari #papuabarathitz,” tulis akun Instagram @papuabarathitz, Rabu (23/5/2018).

Seperti diketahui, masalah ini berawal dari Lucinta Luna yang tengah melakukan siaran langsung di Instagram. Bersama dua orang temannya, Lucinta menyindir seorang gadis asal Manokwari bernama Levana yang dinilai memiliki wajah mirip dirinya. Akan tetapi, ketika menyebut kata Manokwari, Lucinta terlihat sengaja menggantinya dengan kata Nonokwari.

Ternyata, kata nonok sendiri memiliki arti yang tidak pantas, yakni kelamin wanita. Pantas saja jika masyarakat Indonesia khususnya warga Manokwari sendiri merasa sakit hati akan kelakuan Lucinta.

Lucinta kini telah dilaporkan ke kepolisian resort Manokwari. Sebagian besar masyarakat pun berharap agar Lucinta segera diberi efek jera.

(Png – sisidunia.com)