Home » Hiburan » Dalam Sepekan Penayangan, Deadpool 2 Raup Rp 4,2 Triliun

Dalam Sepekan Penayangan, Deadpool 2 Raup Rp 4,2 Triliun



Jakarta – Deadpool 2 kembali menunjukkan keperkasaannya sebagai film dengan rating dewasa. Setelah pada awal penayangannya, film tersebut berhasil meraup keuntungan USD18 juta atau sekira Rp254 miliar, kini film ini tampil menjadi raja Box Office minggu ini.

Pakai Kostum Deadpool Ke Bioskop, Pria Ini Diamankan Petugas

Deadpool

Hal ini dikarenakan film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds tersebut dikabarkan berhasil meraih pendapatan sebesar USD301 juta atau sekira Rp4,2 triliun di seluruh dunia. Sedangkan untuk di Amerika, pendapatan dari film tersebut mencapai USD125 juta atau sekira Rp1,7 triliun.

Baca juga : Taylor Swift Pamer Foto Bareng BTS di Balik Panggung BMA 2018

Dilansir dari Hollywoodreporter, Senin (21/5/2018), pendapatan mingguan ini mengalahkan pendapatan mingguan Avengers: Infinity War di minggu mereka yang keempat, yakni sebesar USD28,7 juta atau sekira Rp407,4 miliar.

Jika membandingkan pendapatan pertama Avengers dan Deadpool 2, maka akan terlihat perbedaan angka yang signifikan. Total perbedaan pendapatan minggu pertama diantara kedua film tersebut mencapai USD133 juta, atau sekira Rp1,8 triliun.

Hal ini sebenarnya wajar, dikarenakan Avengers memiliki rating film keluarga, sedangkan Deadpool 2 hanya bisa ditonton oleh mereka yang memiliki usia di atas 18 tahun. Selain itu, terdapat juga perbedaan jumlah bioskop yang menayangkan kedua film tersebut, di mana Avengers diputar di 4.474 bioskop sedangkan Deadpool hanya ditayangkan di 4.349 bioskop saja.

Kendati demikian, 20th Century Fox tetap bangga dengan pencapaian tersebut. “Keinginan penonton untuk Merc dan Mouth belum berkurang sama sekali. Dan Ryan Reynolds tidak kenal lelah dalam mempromosikan film ini secara global,” kata kepala distribusi domestik Fox Chris Aronson.

Kemudian di posisi ketiga urutan box office, ada film berjudul Book Club. Film hasil produksi Paramount tersebut berhasil meraup USD12,5 juta atau sekira Rp177,4 miliar dari 2.781 teater di Amerika pada minggu pertama penayangannya.

Di posisi keempat terdapat film komedi berjudul Life of the Party. Film yang ditulis oleh Melissa McCarthy ini berhasil meraup keuntungan mingguan sekira USD7,7 juta atau sekira Rp109,3 miliar di minggu kedua penayangannya.

Tak ketinggalan di posisi kelima hadir film horor berjudul Breaking In. Film yang kini sudah berada dua minggu di bioskop tersebut berhasil meraup keuntungan sekira USD6,5 juta atau sekira Rp92,2 miliar.

(Png – sisidunia.com)