Home » Hiburan » Pernah Menghiasi Majalah Pria Dewasa, 5 Artis Ini Memutuskan Berhijab

Pernah Menghiasi Majalah Pria Dewasa, 5 Artis Ini Memutuskan Berhijab



Jakarta – Dunia hiburan sering dipandang sebagai dunia yang penuh dengan gaya hidup bebas. Siapapun bisa mengekspresikan diri termasuk dalam hal berpose seksi dan menantang di majalah dewasa diklaim menjadi bentuk kebebasan berekspresi para penggiat seni dunia hiburan.

Pernah Menghiasi Majalah Pria Dewasa, 5 Artis Ini Memutuskan Berhijab

Inneke Koesherawati

Tak disangka, penampilan sederetan mantan model majalah dewasa ini kini berubah drastis. Mereka telah mendapatkan hidayah dan akhirnya memutuskan untuk hijrah serta memperdalam ilmu agama. Dunia gemerlap dan pakaian serba terbuka nan seksi juga telah ditinggalkan.

Baca juga : Ramadhan, Tina Toon Mengaku Ikut Puasa Meski Bolong-bolong

Berikut rangkuman 5 mantan model majalah dewasa yang akhirnya memutuskan untuk hijrah dan mengubah penampilan secara keseluruhan. Siapa saja mereka?

1. Andhara Early

Artis cantik Andhara Early memulai kariernya setelah lolos sebagai pemenang kedua pemilihan model salah satu majalah remaja pada 1995 silam. Sejak saat itu, Andhara kerap membintangi iklan dan sinetron. Pada 2006, publik dikejutkan dengan keberanian Andhara yang tampil ‘panas’ dan menantang di sampul salah satu majalah dewasa. Sontak pose seksinya itu pun menuai banyak cibiran.

Lama tak muncul di layar kaca, Andhara kembali dengan penampilan terbaru. Wanita berusia 38 tahun itu telah memutuskan untuk hijrah dan mantap mengenakan hijab yang menutupi auratnya. Keinginannya mengenakan hijab muncul saat dirinya terbangun dari tidur sekitar 2013 silam dan hingga kini masih tetap konsisten mengenakan hijab.

2. Inneke Koesherawati

Tak hanya Andhara, aktris cantik Inneke Koesherawati pun merupakan memulai kariernya dari ajang pemilihan model salah satu majalah remaja pada 1990. Sejak saat itu, namanya terus melejit dengan membintangi berbagai film. Bahkan ia pun tak ragu untuk beradegan ‘panas’ dalam film-film yang dibintanginya saat itu hingga menjadi model majalah dewasa.

Sekira satu dekade berselang, wanita yang kerap disapa Inne itu pun memutuskan untuk hijrah dan mengenakan hijab. Pandangan dirinya yang selalu berpose nakal dan seksi ia tanggalkan.

Wanita berusia 42 tahun itu mengaku merasakan ketenangan jiwa usai memutuskan untuk berhijab dan meninggalkan dunia kelamnya. Kini, Inne pun tetap bisa tampil modis dengan hijab yang menutupi kepalanya dan menjadi trendsetter hijab kaum milenial.

3. Enno Lerian

Keputusan mantan penyanyi cilik yang memulai karier sejak usia 9 tahun, Enno Lerian untuk hijrah dan mengenakan hijab sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, Enno diketahui pernah menjadi model dalam sampul salah satu majalah dewasa dan tampil berbikini saat membintangi film Selimut Berdarah pada 2010 silam hingga menuai kecaman dari Front Pembela Islam.

Pelantun Dudidam ini pun mantap untuk mengenakan hijab usai lebaran 2016 lalu. Awal mula Enno mengenakan hijab berawal dari permintaan sang suami dikala dirinya sedang hamil besar anak ketiga. Enno meyakini bahwa perintah suami adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan. Hingga kini, Enno pun masih tetap konsisten dengan menjaga dirinya dengan hijab dan tak lagi tampil seksi dengan pakaian terbuka.

4. Peggy Melati Sukma

Memulai karier sebagai pesinetron pada 1997 silam, Peggy Melati Sukma dikenal sebagai salah satu artis yang berani tampil seksi. Lewat sinetron Gerhana, artis yang terkenal dengan jargon ‘pusiiiiing’ ini juga seringkali menjadi model sampul majalah dewasa dengan balutan busana seksi dan menggoda.

Setelah melewati 20 tahun kariernya di dunia hiburan, berbagai masalah yang dihadapinya pun membuat Peggy menjadi sosok yang lebih religi. Segala kesuksesan yang telah ia dapatkan tiba-tiba sirna begitu saja dan membuatnya terpuruk.

Saat itulah, Peggy kembali mendekat kepada Islam dan memutuskan untuk hijrah pada 2013 silam. Empat tahun berselang tepatnya 2017, wanita berusia 41 tahun ini mantap untuk mengenakan cadar. Kini, Peggy pun mengganti namanya menjadi Khadija dan mengisi kesibukannya dengan berdakwah.

5. Kartika Putri

Artis cantik Kartika Putri memulai kariernya di dunia hiburan sebagai presenter. Sejak saat itu, wajahnya yang cantik dengan logat Jawa yang khas itu kerap membintangi film dan sinetron. Bahkan, label artis seksi yang kerap memakai pakaian seksi melekat pada diri Kartika.

Pada 2013, Kartika juga sempat menjadi model sampul beberapa majalah dewasa dengan menampilkan pose seksi yang menggoda siapa saja yang melihatnya.

Memasuki awal 2018, publik dikejutkan dengan perubahan penampilan Kartika yang memutuskan untuk hijrah. Hatinya terketuk untuk segera berhijab saat mengetahui adanya dosa jariyah yang terus mengalir dari auratnya yang sengaja dipertontonkan. Kartika juga sempat menangis dan memohon kepada seluruh netizen untuk menghapus foto dirinya terdahulu yang belum berhijab.

(Png – sisidunia.com)