Home » News » Pemprov DKI dan ACT Beri Buka Puasa Gratis Untuk Warga Miskin Pademangan

Pemprov DKI dan ACT Beri Buka Puasa Gratis Untuk Warga Miskin Pademangan



Jakarta – Sebanyak 70 warga miskin di kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, mendapat buka puasa gratis di Masjid At-Taubah.

Pemprov DKI dan ACT Beri Buka Puasa Gratis Untuk Warga Miskin Pademangan

Buka puasa warga miskin di Pademangan

Buka puasa gratis selama tiga hari ini digelar Lembaga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), hasil kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca juga : Pakai Kostum Deadpool Ke Bioskop, Pria Ini Diamankan Petugas

“Selain menu yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta dan ACT, warga yang mampu juga ikut urunan menyediakan takjil di masjid ini,” kata Koordinator Dapur Umum ACT, Robby Andriana, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/5/2018).

Dia menjelaskan selain menu makanan berat seperti nasi, ayam/daging, sayur, kerupuk dan buah, ada juga gorengan, lontong dan kolak yang diberikan secara urunan oleh masyarakat.

Seorang warga Pademangan bernama Anita mengaku terbantu dengan adanya buka bersama secara gratis tersebut dan mengaku bisa menabung untuk persiapan Lebaran.

“Sekali berbuka, saya bisa habiskan Rp 50 ribu (satu keluarga). Biaya yang besar buat kami yang penghasilan pas-pasan. Dengan adanya program ini saya jadi bisa menabung buat lebaran, Alhamdulillah. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih ACT,” ujarnya.

Program bernama ‘Buka Bersama, Jakarta Bahagia, Semua Kebagian Berkahnya’ ini digelar di 223 RW kumuh, padat dan miskin di DKI Jakarta.

Biaya program tersebut ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta dan sumbangan masyarakat maupun perusahaan melalui ACT dan Dompet Dhuafa.

ACT telah mendistribusikan paket buka puasa ini di 111 RW melalui sembilan titik lokasi dapur umum yang tersebar di 6 wilayah kabupaten/kota Jakarta.

(Png – sisidunia.com)