Home » Sport » Marc Marcques Juara MotoGP di Prancis

Marc Marcques Juara MotoGP di Prancis



Lemans – Pada MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Bugatti, Minggu (20/5/2018), Marc Marquez memenangkan balapan penuh insiden. Danilo Petrucci dan Valentino Rossi melengkapi podium.

Marc Marcques Juara MotoGP di Prancis

Marc Marcques Juara MotoGP di Prancis

Ini adalah gelar ke-38 sepanjang karier Marquez di MotoGP, atau titel keduanya di Prancis.

Kinerjanya kali ini merupakan peningkatan besar. Marquez gagal naik podium di Bugatti pada tiga edisi berikutnya., sejak juara pada 2014.

Hasil tersebut juga memperkuat posisi Marquez pada klasemen sementara MotoGP. Dia memiliki 95 poin, unggul 36 angka atas pesaing terdekat Maverick Vinales.

Dominasi Marquez tidak lepas dari keteledoran para pesaing. Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Johann Zarco gagal menyelesaikan balapan di Prancis.

Lorenzo melakukan start fantastis dengan menjadi posisi terdepan pada putaran pertama, memulai balapan dari posisi enam. Insiden kemudian hadir dengan terpelesetnya Iannone. Sementara Marquez tercecer ke peringkat lima.

Baca juga :

Dengan posisi ini, Dovizioso kemudian perlahan merayap hingga menjadi yang terdepan setelah menyalip Zarco dan Lorenzo. Namun, tidak lama berselang, dia terjatuh di tikungan sama seperti Iannone.

Setelah itu giliran Zarco yang tergelincir. Serangkaian kesalahan ini kemudian dimaksimalkan Marquez untuk menjadi yang terdepan.

Sang juara bertahan MotoGP kemudian sukses mempertahankan posisi hingga akhir balapan. Sementara Lorenzo terus tercecer sehingga kehilangan podium.

(Png – sisidunia.com)