Home » News » Polisi Temukan 1 Truk Bom di Rumah Teroris Surabaya dan Sidoarjo

Polisi Temukan 1 Truk Bom di Rumah Teroris Surabaya dan Sidoarjo



Surabaya – Polisi menggeledah rumah para pelaku pemboman di Surabaya dan Sidoarjo. Hasil penggeledahan tersebut ditemukan rangkaian bom sebanyak hampir satu truk.

Polisi Temukan 1 Truk Bom di Rumah Teroris Surabaya dan Sidoarjo

Penggeledahan rumah teroris

“Saat ini sudah dikumpulkan, lalu didisposal untuk jadi barang bukti. Sekarang rangkaian ini tidak didisposal dulu, tapi masih disimpan di Mako Brimob karena jumlahnya banyak,” kata Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera saat jumpa pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (16/5/2018).

Baca juga : Biaya Pengobatan Wartawan Yang Ditabrak Teroris Ditanggung tvOne

Penemuan ini, ujar Barung, usai Densus 88 menemukan satu koper bom pipa yang berjumlah total 54 bom yang sudah dijinakkan. Dalam satu truk ini, terdiri dari ratusan rangkaian bom yang ditemukan dari rumah pelaku pengeboman, rumah para teroris yang ditangkap atau rumah kontrakan teroris yang telah dilumpuhkan polisi.

Namun, saat ditanya detail jumlahnya, Barung mengatakan belum bisa memastikan jumlahnya karena hingga saat ini, bom tersebut belum didisposal atau dijinakkan.

Saat ini jelas Barung, 1 truk bom-bom tersebut dibawa ke Markas Brimob Watu Kosek Mojokerto untuk didisposal. Pengiriman tersebut sudah dilakukan sejak pukul 07.31 WIB.

“Yang jelas jumlahnya banyak. Pagi tadi dibawa ke Watu Kosek kalau sudah didisposal baru kami detailkan. Barang bukti terlalu banyak. kesimpulannya lebih dari satu truk,” tegasnnya.

Pasca bom meledak di tiga gereja Surabaya, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah para pelaku pemboman. Tak hanya itu, Densus 88 juga melakukan penangkapan terhadap para terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo.

(Png – sisidunia.com)