Home » Hiburan » Reza Rahadian Minta Masyarakat Tak Memperkeruh Suasana di Tengah Aksi Teror Bom

Reza Rahadian Minta Masyarakat Tak Memperkeruh Suasana di Tengah Aksi Teror Bom



Jakarta – Begitu menyentak banyak pihak, dengan kejadian teror bom Surabaya dan Sidoarjo yang terjadi dua hari belakangan ini. Termasuk juga Reza Rahadian.

Reza Rahadian Minta Masyarakat Tak Memperkeruh Suasana di Tengah Aksi Teror Bom

Reza Rahadian

Apalagi, aktor The Gift ini juga memiliki keluarga di Surabaya.

“Alhamdulillah keluarga baik. Pertama kali saya dengar berita ini, saya enggak ngerti, kenapa ini harus terjadi?” tuturnya.

Reza Rahadian berharap masyarakat tidak melakukan sejumlah hal yang justru bisa memperkeruh suasana, ketika menghadapi kejadian memilukan ini. Salah satunya, adalah menyebar foto korban teror bom secara gegabah.

“Kadang kita justru kayak ‘Ini korbannya’. Padahal itu kadang justru membuat orang lebih takut,” tutur Reza Rahadian.

Tak hanya gambar-gambar korban teror, Reza Rahadian mengatakan publik perlu berhati-hati dalam membaca dan menyebarkan informasi.

“Lihat pemberitaan yang ada. Jangan sekadar baca grup atau WhatsApp yang beredar, yang kadang kita enggak tahu itu yang nulis siapa,” tuturnya.

Baca juga : Jenita Janet Sempat Ambruk Saat Dirinya Sedang Beraksi di Atas Panggung

Reza Rahadian mengatakan bahwa ini adalah duka bersama, soal tragedi bom ini. Ia percaya bahwa terorisme sebenarnya tidak berkaitan dengan agama tertentu.

“Apa yang terkait dengan terorisme itu enggak ada sangkut pautnya dengan agama, sekalipun ada atribut tertentu. Apalagi kalau bawa ajaran agama, itu sudah di luar jalur,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap peristiwa ini tak akan memecah belah Indonesia.

“Di Indonesia kita bisa hidup berdampingan dengan saudara-saudara yang berbeda keyakinan dan bagi saya itu sebuah anugerah. Mungkin ada orang yang ingin memecah belah kita,” kata Reza Rahadian.

(Png – sisidunia.com)