Home » Hiburan » Di Usia Muda, Deretan Artis Cantik Ini Sudah Jadi Single Parent

Di Usia Muda, Deretan Artis Cantik Ini Sudah Jadi Single Parent



Jakarta – Menikah muda, lalu bercerai, dan menjadi orangtua tunggal di usia belia memang sebuah pengalaman yang menyedihkan. Dari industri hiburan dalam negeri, sederet artis juga mengalami hal serupa.

Di Usia Muda, Deretan Artis Cantik Ini Sudah Jadi Single Parent

Jessica Iskandar dan El Barack

Mereka menikah di awal usia 20-an, lalu menjadi single parents di usia yang masih sangat muda. Berikut para artis yang menjadi single parent di usia muda.

Baca juga : Mandi Susu Diatas Panggung, Lucinta Luna Dapat Saweran Besar

Enno Lerian

Pernikahan Enno Lerian dengan Nayaka Untara pada 2003 merupakah salah satu berita menghebohkan kala itu. Selain tertimpa isu hamil duluan, pelantun Si Nyamuk Nakal tersebut juga masih sangat muda, 20 tahun.

Pernikahan itu, kemudian dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Bumi Pradipa Pria Untara yang kini berusia 15 tahun. Mereka kemudian memutuskan bercerai pada 3 Januari 2006, saat usia Enno masih 23 tahun.

Setelah menjanda dan menjadi single parents selama 5 tahun, Enno kembali menikah untuk kedua kalinya pada 30 Juli 2011. Enno menikahi Priambodo Soesetyo pada usia yang terbilang matang, 28 tahun.

Dari pernikahannya dari Priambodo, Enno memiliki tiga anak: Abimanyu Praja Soesetyo (5), Nararya Aliy Soesetyo (2), dan Gema Tyaga Soesetyo (1).

Risty Tagor

Pernikahan Risty Tagor dengan pesinetron Rifky Balweel pada 2010 memang cukup mengejutkan. Selain terserang isu hamil sebelum nikah, keduanya juga terbilang masih sangat muda.

Risti, kala itu masih berusia 21 tahun. Sementara Rifky baru berumur 20 tahun. Pada 11 April 2011, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamai Arsen Raffa Balweel. Pada 2014, secara mengejutkan keduanya memutuskan untuk bercerai.

Tak butuh lama, Risty kemudian menikah kembali dengan pesinetron Stuart Collin pada 2015. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu orang anak, Arkana Rafif Bissari.

Sayang, pernikahan itu juga tak bertahan lama. Setahun kemudian, pada usia 27 tahun, Risty kembali berstatus janda dan menjadi single parents untuk kedua anaknya.

Marshanda

Keputusan mantan artis cilik Marshanda, untuk menikah diawali dengan skandal videonya pada 2009. Setelah menuai kritikan dan hujatan publik, Marshanda kemudian memutuskan untuk berhijab.

Pada 2011, di usia 22 tahun, Marshanda memutuskan menikah dengan aktor dan presenter Ben Kasyafani. Dari pernikahan itu, mereka memiliki seorang putri, Sienna Ameerah Kasyafani yang kini berusia 5 tahun.

Namun setelah menikah selama 3 tahun, Ben dan Marshanda memutuskan untuk bercerai. Pada usia 25 tahun, Marshanda resmi menjanda sekaligus kehilangan hak asuh atas putri semata wayangnya, Sienna.

Ayu Ting Ting

Serupa dengan Marshanda, pedangdut Ayu Ting Ting juga dinikahi Henry Baskoro Hendarso (Enji) pada usia 22 tahun. Mereka menikah pada akhir 2013 dan hanya bertahan selama 7 bulan.

Pada 2014, keduanya bercerai setelah pelantun Minyak Wangi itu melahirkan putrinya, Bilqis Khumairah Rojak. Hubungan yang awalnya manis akhirnya berujung pahit.

Setelah bercerai, Ayu memutuskan membesarkan Bilqis seorang diri. Dia juga menutup semua akses sang mantan suami untuk bisa berinteraksi dengan anaknya. Bahkan, Ayu lebih memilih menyematkan nama sang ayah, Abdul Rojak, dibelakang nama sang putri ketimbang nama ayah kandungnya.

Jessica Iskandar

Tanpa banyak gembar-gembor, Jessica Iskandar (Jedar) dipersunting pria bule bernama Ludwig Franz Willibald, pada 2013. Saat itu, usianya masih 25 tahun.

Dari pernikahan itu, Jedar dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamainya El Barrack Alexander. Namun pada April 2015, Jessica Iskandar harus menghadapi tuntutan pembatalan nikah yang dilayangkan sang suami. Dia resmi menyandang status janda pada usia 27 tahun.

Bintang Vote for Love itu terpaksa membesarkan El Barack sendirian. Pasalnya, sang mantan suami sempat tidak ingin menemui anaknya pasca-bercerai dari Jedar.

(Png – sisidunia.com)