Home » Hiburan » Chicco Jerikho Mengaku Pernah Dicap Tak Kompeten Dalam Berakting

Chicco Jerikho Mengaku Pernah Dicap Tak Kompeten Dalam Berakting



Jakarta – Siapa yang tak kenal sosok Chicco Jerikho? Sebagai aktor, dia pernah bermain dalam sederet judul film, sinetron, maupun FTV.

Chicco Jerikho Mengaku Pernah Dicap Tak Kompeten Dalam Berakting

Chicco Jerikho

Setelah 12 tahun berkarier, suami dari aktris Putri Marino itu kini menjadi salah satu aktor yang cukup diperhitungkan di dunia hiburan Tanah Air. Namun tak sangka sebelum namanya dikenal publik, Chicco pernah merasakan pahitnya perjuangan menjadi seorang aktor.

Baca juga : Aurel Pamer Warna Rambut Baru, Netizen : “Ya Allah, Kece Banget”

Saat dirinya mengikuti casting, Chicco justru pernah mendapat penolakan secara langsung dari kru film. Namun hal itu tak membuatnya berhenti. Menurutnya, kesuksesan harus dilakukan dengan penuh perjuangan.

Meniti karier, lanjutnya, membutuhkan sebuah proses belajar. “Alasan penolakan cukup beragam. Tapi yang paling saya ingat adalah dicap tak kompeten dalam berakting,” kata Chicco saat ditemui di Jakarta, pada 13 Mei 2018.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Ditolak casting bukan berarti saya menyerah. Penolakan justru motivasi untuk melakukan sesuatu lebih baik. Intinya, saya mau fokus dengan apa yang menjadi passion saya.”

Chicco memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi cover boy sebuah majalah pada tahun 2000. Namun namanya mulai bersinar saat beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella dalam Cinta Bunga pada 2007-2008. Dari sinetron itu pula keduanya menjalin asmara selama 5 tahun.

Ketekunan bintang Filosofi Kopi tersebut dalam membangun karier akhirnya membuahkan hasil. Dia pernah memboyong trofi Pemeran Utama Pria Terbaik dari ajang Festival Film Indonesia 2014 lewat film Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Lalu kira-kira apa yang akan dilakukan aktor 33 tahun tersebut jika kala itu dia berhenti menjadi aktor? Chicco mengaku, lebih memilih menjadi pilot. “Cita-cita saya itu sebenarnya menjadi pilot. Tapi karena nilai fisika saya tak terlalu bagus, jadi enggak lulus,” katanya.

Kendati demikian, dia mengaku bersyukur menjadi aktor. Profesi itu, menurutnya, memberikan keleluasaan baginya untuk menjadi apa saja. “Semoga nanti ada kesempatan untuk berperan sebagai pilot. Kalau iya, berarti mimpi saya akan menjadi kenyataan,” imbuhnya.

(Png – sisidunia.com)