Home » News » Bom di Mapolrestabes Surabaya Memakan 10 Orang Korban

Bom di Mapolrestabes Surabaya Memakan 10 Orang Korban



Jakarta – Serangan bom kembali terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018). Berdasarkan video yang beredar, bom meledak dari motor yang ditumpangi dua orang yang hendak masuk dan dihentikan oleh dua petugas di mapolres Surabaya.

Bom di Mapolrestabes Surabaya Memakan 10 Orang Korban

Ledakan bom yang terjadi di Mapolres Surabaya

Selang dua menit motor di depan langsung meledak, bahkan dua pengendara motor lagi dibelakang juga jadi korban. Bahkan suasana di Mapolrestabes sangat mencekam, kabarnya ada suara tembakan.

Baca juga : Netizen Kecam Akun Wanita Cantik Yang Menyebut Bom di Surabaya Hanya Pengalihan Isu

Setelah melakukan identifikasi Polda Jatim memastikan ada 10 korban terkait dengan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018).

Diungkapkan Kabid Humas Polda.Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, hasil identifikasi yang dilakukan pihaknya mendapatkan ada 10 korban dalam peristiwa bom bunuh diri di depan Polrestabes Surabaya.

“Ada 4 pelaku teror bom, menggunakan 2 motor, mereka berboncengan” kata Barung.

Keempat pelaku teror ini dinyatakan tewas, sementara 6 korban lainnya adalah warga sipil dan polisi termasuk seorang anak kecil.

“Anak kecil ini identitasnya adalah perempuan berusia 8 tahun,” katanya.

Identifikasi sementara anak kecil perempuan ini bernama Ais, nama ini diperoleh petugas dari tulisan yang ada di celana dalam anak tersebut.

Barung menambahkan semua informasi ini masih terus berkembang, dan pihaknya juga belum bisa memastikan identitas masing masing korban.

“Petugas masih melakukan identifikasi, jadi untuk data pelaku dan korban masih kami identifikasi” lanjutnya.

(Png – sisidunia.com)