Home » News » 2 Orang Mencurigakan Diamanakan Polisi di Wilayah Gereja Matraman

2 Orang Mencurigakan Diamanakan Polisi di Wilayah Gereja Matraman



Jakarta – Dua orang mencurigakan diamankan Polres Jakarta Timur di kawasan dekat gereja Matraman. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya Putra.

2 Orang Mencurigakan Diamanakan Polisi di Wilayah Gereja Matraman

Ilustrasi

“Benar. Sekarang posisinya masih ditanya-tanya petugas. Bukan diamankan ya. Kalau diamankan dan diperiksa itu nanti bahasanya gimana. Ini masih ditanya-tanya mereka dari mana, kegiatannya apa,” jelasnya, Minggu (13/5/2018).

Baca juga : Diduga Masih Ada Bom di Kawasan Rusun Sidoarjo

Dari informasi yang berhasil digali dari dua orang ini, Tony mengatakan pihaknya belum menemukan adanya indikasi kedua orang ini merupakan terduga pelaku teror. “Belum ada indikasi ke sana,” ujar dia.

Ia menambahkan dua orang ini merupakan warga Jakarta sesuai dengan KTP yang bersangkutan. Pascapeledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi, Kapolda Metro Jaya menetapkan Jakarta siaga satu. Patroli pun diintensifkan.

Kronologi pengamanan dua orang mencurigakan ini terjadi saat enam angggota Polres Jakarta Timur kompi 3A Pelopor selesai makan di warung dekat gereja Matraman dan kembali menuju cadangan di Mapolres Jakarta Timur difoto dua ojek online (ojol).

Salah satu anggota kemudian merasa curiga dengan keberadaan orang tersebut dan langsung menanyakan maksud dan tujuannya.

Usai anggota memeriksa galeri ponsel dua orang tersebut, tersimpan lima foto polisi; tiga foto anggota Brimob dan dua anggota Lantas. Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Mapolres Jakarta Timur.

(Png – sisidunia.com)