Home » News » Disandera Selama 29 Jam, Bripka Iwan Sarjana Berhasil Dibebaskan

Disandera Selama 29 Jam, Bripka Iwan Sarjana Berhasil Dibebaskan



Depok – Akhirnya Bripka Iwan Sarjana berhasil dibebaskan dari penyanderaan napi/tahanan rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Iwan disandera selama 29 jam.

Disandera Selama 29 Jam, Bripka Iwan Sarjana Berhasil Dibebaskan

Anggota kepolisian melakukan pengamanan Mako Brimob Kelapa Dua pasca bentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

“Iwan sudah berhasil kita bebaskan. Sekarang di RS Kramat Jati,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Kamis (10/5/2018) pukul 00.40 WIB.

Baca juga : Unik, Inilah Kumbang Bernama Leonardo Di Caprio

Penyanderaan terhadap Iwan bersama lima polisi lainnya terjadi sejak Selasa malam (8/5/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Kerusuhan terjadi setelah muncul gesekan antara narapidana teroris dan penjaga atau sipir blok yang diisi teroris karena masalah makanan.

Hari berganti. Polri merilis lima polisi yang tewas dan satu polisi yang masih disandera pada Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Polri lalu mengonfirmasi anggota yang disandera itu bernama Bripka Iwan Sarjana. Polisi pun telah menunjuk empat anggota tim negosiator.

Negosiasi berlangsung alot. Di sisi lain, para napi juga memegang senjata yang direbut dari polisi yang dibunuh. Para napi itu pun menguasai tiga blok rutan.

Untuk berkomunikasi dengan para napi, tim negosiator mengirim ponsel ke para napi.

“(Polisi) nggak (masuk ke area napi). (Cara negosiasinya) macam-macam, kalau dulu kita lempar pakai kabel kasih telepon. Kalau sekarang kan ada handphone, kasih handphone,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Setyo terakhir kali menghubungi tim negosiasi sebelum pukul 21.00 WIB. Saat itu, negosiasi masih berjalan.

Lalu, Brigjen Iqbal, mengatakan Bripka Iwan sudah berhasil dibebaskan saat dimintai konfirmasi pada Kamis (10/5/2018) pukul 00.40 WIB.

(Png – sisidunia.com)