Home » News » Viral, Video Polisi Bantu Kucing Menyeberang Jalan

Viral, Video Polisi Bantu Kucing Menyeberang Jalan



Palembang – Masyarakat pasti langsung memikirkan sosok berseragam yang sering berdiri di jalan raya, ketika mendengar sebutan polisi. Tugas utama polisi adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Viral, Video Polisi Bantu Kucing Menyeberang Jalan

Viral, Video Polisi Bantu Kucing Menyeberang Jalan

Polisi asal Sekayu ini menunjukkan sikap yang berbeda, saat kebanyakan orang tak peduli dengan binatang di lingkungan sekitar. Kalau biasanya kita melihat polisi membantu orang menyebarang di jalan raya, kali ini beredar video petugas polisi menyeberangkan seekor kucing.

Video unik tersebut diunggah oleh akun Instagram @lantasmuba pada Rabu (9/5/2018). Melalui akun tersebut, diketahui polisi ini merupakan anggota Satlantas Polres Muba.

“Semua Mahluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah.

Anggota Satlantas Polres Muba Bripka Silaean dan Briptu Satria @hanandasatria di saat strong point pagi rabu 9 mei 2018 menyeberangkan satu Ekor kucing di jalan Merdeka Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba,” tulis keterangan dalam akun @lantasmuba.

Dalam video tersebut terlihat seekor kucing berdiri di tepi jalan raya yang lumayan ramai dengan kendaraan. Kemudian seorang polisi berinisiatif untuk membantu kucing berwarna belang putih abu-abu itu.

Kucing tersebut akhirnya mau meyeberang dengan arahan polisi, meski awalnya sempat ragu. Seperti menyeberangkan manusia, polisi dalam video tersebut juga tampak melambaikan tangan pada beberapa kendaraan agar si kucing bisa menyeberang dengan aman.

Baca juga : Jenuh Dengan Pekerjaaan Kantor ? Coba Lakukan Tips Ini

Kejadian unik ini terjadi di jalan Merdeka, kecamatan Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Setelah video ini diposting, netizen segera ramai meninggalkan komentarnya.

Para netizen memberikan pujian atas aksi polisi tersebut.

“Hadddeewww salut dah saya min, pak pol pencinta kucing jg, heheheh si meeeonggnya bisa geeemessss,” komentar akun @vinaangeliahasan.

“Bapak keren sekali,” kata akun @nishnisha23.

“Ah saya jadi senang ni ama pak Polisi yakin deh hatinya tulus,, soalnya kucing kesayangan NABI MUHAMMAD SAW SALUtt dah pak,” tambah akun @mak_tawon1400.

(Png – sisidunia.com)