Home » News » Unik, Inilah Kumbang Bernama Leonardo Di Caprio

Unik, Inilah Kumbang Bernama Leonardo Di Caprio



Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan nama aktor Leonardo DiCaprio. Dia dikenal sebagai aktor yang memenangi penghargaan Academy Award.

Unik, Inilah Kumbang Bernama Leonardo Di Caprio

Kumbang Leonardo DiCaprio

Tak sampe disitu, jejak DiCaprio. Belum lama ini, nama Leonardo DiCaprio diabadikan menjadi nama spesies baru kumbang air yang ditemukan di Malaysia. Nama lengkap kumbang itu adalah Grouvellinus leonardodicaprioi.

Baca juga : Viral, Video Polisi Bantu Kucing Menyeberang Jalan

Spesies kumbang itu dinamai Leonardo DiCaprio sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi Leonardo DiCaprio Foundation dalam perjuangannya melestarikan keanekaragaman hayati.

Dikutip dari Mashable, Selasa (8/5/2018), kumbang DiCaprio itu ditemukan di sisi air terjun di Pulau Kalimantan wilayah Malaysia. Ilmuwan menemukan kumbang berukuran 3 mm tanpa antena dan kaki depan, dalam ekspedisi yang disokong oleh Ateneo de Manila University Filipina dan organisasi Belnda Taxon Expedition.

Ekspedisi itu merupakan bagian dari program mempelajari dan mengidentifikasi spesies baru.

Taxon Expedition menjelaskan, Leonardo DiCaprio Foundation telah menggelontorkan hibah lebih dari US$80 juta sampai membuat proyek berdampak tinggi sejak 2010.

“Kumbang jenis baru ini mungkin tak akan memenangkan Oscar dengan kharismanya. Tapi dalam konservasi keanekaragaman hayati, tiap mahluk adalah berharga,” jelas pendiri dan entomologis Taxon Expedition, Iva Njunjic.

DiCaprio mengubah foto profil spesies kumbang itu di akun Facebooknya atas penyematan namanya sebagai spesies baru kumbang. Perubahan foto profilnya itu mendapat reaksi dari penggemarnya.

(Png – sisidunia.com)