Home » News » Sejumlah Pemuda Berkelahi di Areal Makam Mbah Priok

Sejumlah Pemuda Berkelahi di Areal Makam Mbah Priok



Jakarta – Tejadi perkelahian yang melibatkan sejumlah pemuda di areal parkir Makam Habib Hasan Al Haddad alias Mbah Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara, siang tadi. Akibatnya posko parkir rusak parah.

Sejumlah Pemuda Berkelahi di Areal Makam Mbah Priok

Gambar Ilustrasi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, kericuhan tersebut bukanlah penyerangan, melainkan perkelahian antar pemuda yang saling berebut lahar parkir di sekitar Makam Mbah Priok.

Baca juga : Gempa Berkekuatan 4,5 SR Guncang Bima

“Ada sekelompok pemuda, di luar makam Mbah Priok, selisih paham karena parkir. Itu di depan area makam Mbah Priok. Jadi bukan di Makam Mbah Priok,” ungkap dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/5/2018).

Ia menjelaskan bilamana keributan yang menyita perhatian itu disebabkan oleh rebutan lahan parkir. Dimana melibatkan antara dua warga Cilincing. Sehingga bukanlah untuk menyerang makam. “Tidak begitu. Tidak, tidak,” jelasnya.

Tak hanya itu, Eko juga menjelaskan kronologi kejadian. Dimana kedua kelompok itu berbeda pandangan mengenai peraturan parkir di sekitar Makam Mbah Priok.

“Yang satu kalau parkir cek STNK, yang satu tidak setuju ada cek STNK. Jadi satunya tertib, satunya tidak tertib. Kalau dicek STNK yang parkir di tempat dia kan jadi dikit,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)