Home » Hiburan » Populer di Malaysia, Mila Jirin Kini Gandeng Musisi Yogyakarta

Populer di Malaysia, Mila Jirin Kini Gandeng Musisi Yogyakarta



Malaysia – Setelah mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasia 5, nama Mila Jirin populer di Malaysia. Kehidupan pribadi Mila juga jadi sorotan media di Negeri Jiran, tak hanya kiprahnya di dunia tarik suara. Terutama saat ia memutuskan meninggalkan imej seksi dan berhijab.

Populer di Malaysia, Mila Jirin Kini Gandeng Musisi Yogyakarta

Mila Jirin

Eksistensi Mila Jirin ditandani oleh album bertajuk Persis Mutiara, yang terdiri dari delapan lagu. Melalui single Persis Mutiara, ia menyabet penghargaan Anugerah ERA 2007 sebagai Lagu Pop Terbaik. Prestasi juga ditorehkan Mila di Festival Musik Pop Internasional XVII 2008 di Bulgaria. Ia menyabet gelar juara untuk kategori Lagu Terbaik yang bertitel Ilham di Matamu dari komposer Ajai dan Loloq.

Mila Jirin siap merilis single terbarunya yang berjudul Adam dan Hawa, setelah tiga tahun tidak bersentuhan dengan dunia tarik suara. Kali ini ia bekerjasama dengan musisi Indonesia asal Yogyakarta, Sigit Baskara.

Mila menceritakan perkenalannya dengan Sigit berawal dari Facebook sekitar 4 tahun lalu. Saat itu Mila selalu mendengarkan salah satu lagu karya Sigit, Fatamorgana, yang dinyanyikan oleh The Q Donna ft Sigit Baskara.

Kolaborasi Mila Jirin dan Sigit diwujudkan dalam dua single, yakni Fatamorgana versi Bahasa Inggris dan lagu Adam dan Hawa. “Saya terbang dengan suami dan anak saya ke Yogyakarta pada awal Maret untuk merekam tiga lagu dan video musik. Saya memilih Adam dan Hawa untuk single pertama karena lagunya sangat menyentuh,” kata Mila.

Lirik lagu untuk single terbarunya tersebut diterjemahkan dar Alquran, yang bercerita tentang pertemuan Nabi Adam AS dan istrinya, Hawa, setelah 200 tahun terpisah, menurut Wanita yang memiliki nama lengkap Noorsyarmilla Jirin ini.

“Saya melihat sosok Sigit itu memiliki ilmu seni yang baik. Dia dapat menafsirkan arti Quran untuk menghasilkan lirik single Adam dan Hawa,” ungkap istri dari pengusaha asal Selangor, Ahmad Ailis Mohamed Mustapha.

Mila Jirin berharap single Adam dan Hawa bisa jadi jalan pembuka baginya untuk bisa lebih akrab dengan pecinta musik Indonesia.

(Png – sisidunia.com)