Home » Gaya Hidup » Penelitian, Segudang Manfaat Dari Mengingat Mimpi

Penelitian, Segudang Manfaat Dari Mengingat Mimpi



Jakarta – Seusai bangun tidur, mimpi biasanya akan langsung kita lupakan. Akan tetapi, tak jarang juga mimpi-mimpi ini begitu membekas. Menyebalkannya, kadang-kadang kita bisa merasa sangat ingin mengingat mimpi, tapi tidak bisa sama sekali. Nah, kalau kamu mengalami hal tersebut, maka kamu wajib membaca artikel berikut ini.

Penelitian, Segudang Manfaat Dari Mengingat Mimpi

Penelitian, Segudang Manfaat Dari Mengingat Mimpi

Meminum salah satu vitamin ini bisa membantumu mengingat mimpi-mimpi yang selama ini menghilang usai bangun tidur, berdasarkan studi terbaru. Bahwa meminum suplemen vitamin B6 dosis tinggi sebelum tidur bisa membantu manusia mengingat mimpinya, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Perceptual and Motor Skills.

Para peneliti asal Universitas Adelaide ini merekrut 100 orang. Separuh dari mereka meminum 240 mg vitamin B6 dalam lima hari berturut-turut, sedangkan sebagian lagi bukan meminum vitamin B6. Ini mungkin hanya sebuah penelitian kecil. Akan tetapi, hasilnya benar-benar menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi vitamin B6 ini bisa mengingat mimpinya dengan baik. Perlu diketahui, tidak satupun dari kedua grup ini mengetahui pil apa yang mereka konsumsi.

Bahwa mimpi mereka menjadi lebih jelas dan lebih mudah untuk diingat, para partisipan ini mengatakan. Mereka bahkan tidak kehilangan fragmen mimpi apapun meskipun hari sudah berganti. Mengejutkannya lagi, salah satu partisipan mengatakan bahwa mimpinya menjadi lebih nyata dan ia tidak sabar untuk bisa segera tidur lagi.

Lalu, untuk apa sebenarnya penelitian mengenai vitamin terbaik yang bisa membuat manusia mengingat mimpi ini dilakukan? Ternyata, manfaatnya sangatlah besar.

Rata-rata manusia menghabiskan sekitar 6 tahun dari hidupnya untuk bermimpi. Itu berarti jika kita berusaha untuk memanfaatkan dan mengontrolnya, kita bisa saja membuatnya menjadi suatu aktivitas yang produktif.

Baca juga : Foto, Nagita Slavina Tampil Cantik di Pernikahan Raditya Dika

“Mimpi sadar atau lucid dreaming ini, yakni sebuah keadaan di saat kamu tahu bahwa kamu bermimpi sementara mimpi tersebut sedang berlangsung, punya banyak potensi yang bisa dikembangkan, Misalnya, mungkin saja manusia menggunakan lucid dreaming ini untuk mengatasi ketakutan, menyembuhkan fobia, melakukan aktivitas kreatif, memperhalus aktivitas motorik, bahkan untuk membantu melakukan reahbilitasi pada trauma fisik.” ujar penulis penelitian, Denholm Aspy dari School of Psychology Univeristas Adelaide, dilansir Business Insider pada Rabu (2/5).

Akan tetapi, agar bisa mempunyai mimpi yang sangat jelas dan memanfaatkannya, kamu harus bisa konsisten mengingat mimpimu kan? Untuk itulah penelitian ini dilakukan. Vitamin B6 ini sendiri bisa ditemukan dalam berbagai makanan, misalnya sereal gandum, kacang-kacangan, pisang, alpukat, bayam, kentang, susu, keju, telur, daging merah, dan juga ikan. Bagaimana, apakah kamu tertarik mencoba khasiat dari mengingat mimpi?

(Png – sisidunia.com)