Home » Hiburan » Hampir Rampung, Masjid Jupe Sudah Bisa Dipakai Untuk Salat Tarawih

Hampir Rampung, Masjid Jupe Sudah Bisa Dipakai Untuk Salat Tarawih



Jakarta – Tak lama lagi, keinginan almarhumah Jupe untuk membangun musala terwujud. Meski belum sempurna, tempat ibadah itu sudah bisa digunakan di bulan puasa untuk salat tarawih.

Hampir Rampung, Masjid Jupe Sudah Bisa Dipakai Untuk Salat Tarawih

Nia Anggia

“Alhamdulillah 80 persen sudah jadi. Belum seratus persen sih. Ada beberapa yang harus diperbaiki, namun di Ramadan ini sudah bisa digunakan untuk tarawih, bisa untuk menjalani salat sehari-hari,” ujar adik almarhumah Jupe, Nia Anggia, via telepon, Minggu (6/5/2018) malam.

Baca juga : Ayu Ting Ting Ungkap Pengalaman Beradu Akting Dengan Meriam Bellina

Nia mengaku semua keluarga Jupe begitu terharu mimpi almarhumah membuat musala hampir selesai. Nia berharap musala itu bisa menjadi rumah Jupe di akhirat nanti.

“Kita benar-benar terharu, bahagia yang luar biasa ya. Karena ini kan penantian yang cukup lama ya, jadi kita bahagia banget, benar-benar bahagia banget. Semoga ini menjadi rumah surganya untuk mbak Jupe,” tutur Nia.

Tempat ibadah itu akan diberi nama Musala Ar Rahma. Musala itu akan berada di kawasan Serang, Banten.

Nia mengatakan, musala yang sudah dibangun itu sudah keinginan Jupe, sewaktu masih hidup. Tapi diakuinya juga, kakaknya itu masih bercita-cita membuat tempat ibadah di daerah terpencil juga.

“Insya Allah sesuai dengan keinginan mbak Jupe. Tapi kan keinginan mbak Jupe kan nggak cuma musala di Serang saja. Mbak Jupe pernah pesan untuk ingin membuat musala di daerah terpencil di kampung mana yang belum ada musalanya dibikinin musala. Jadi insya Allah kalau ada rezekinya kita akan bikinin di tempat yang lain juga di daerah terpencil,” papar Nia.

Nia juga menyampaikan alasan Jupe ingin membuat musala di kawasan Serang tersebut. Kala itu, sambungnya, Jupe ke pelosok desa di daerah sana yang tak memiliki tempat ibadah. Di saat itu, lanjut Nia, kakaknya terketuk hati untuk membantu.

“Jadi ini awalnya kan kita kan ada keluarga di Serang. Nah keluarga di Serang itu bilang sama mbak Jupe waktu masih sehat dulu. ‘Mbak Jupe, di Serang ada desa yang nggak ada musalanya, terus mbak Jupe kasihan dan minta di cek di sana. Dan ternyata terpencil tempatnya. Jadi mbak Jupe bilang ‘ya sudah kita bantu saja’,” pungkas Nia.

(Png – sisidunia.com)