Home » Sport » Juventus Kian Dekat Dengan Scudetto, Setelah Kalahkan Bologna

Juventus Kian Dekat Dengan Scudetto, Setelah Kalahkan Bologna



Turin – Pada laga pekan ke-36 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat, Juventus menang 3-1 atas Bologna. Dengan hasil tersebut, Juve berpeluang merengkuh Scudetto musim ini.

Juventus Kian Dekat Dengan Scudetto, Setelah Kalahkan Bologna

Juventus Kian Dekat Dengan Scudetto, Setelah Kalahkan Bologna

Unggul tujuh poin atas Napoli di tempat kedua, Juventus berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 91. Akan tetapi, Napoli baru akan menjalani laga pekan ke-36 kontra Torino pada Minggu (6/5/2018) waktu setempat.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Juventus hanya membutuhkan dua kemenangan untuk meraih gelar liga yang ketujuh secara beruntun. Mereka akan menghadapi AS Roma (14 Mei) dan Hellas Verona (21 Mei).

Juventus tampil percaya diri, saat mendapat dukungan penuh dari suporternya. Akan tetapi, mereka tertinggal lebih dulu setelah Simone Verdi mencetak gol pada menit ke-30.

Verdi membobol gawang La Vecchia Signora lewat eksekusi tendangan 12 pas. Hadiah sepakan penalti itu didapatkan Bologna setelah Daniele Rugani menjatuhkan Lorenzo Crisetig di kotak terlarang.

Tertinggal lebih dulu, Juventus meningkatkan tempo serangan pada paruh kedua. Juve akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Sebastien De Maio melakukan gol bunuh diri pada menit ke-51.

Masuk menit ke-63, Juventus berbalik memimpin. Bola hasil tembakan kaki kanan Sami Khedira yang memanfaatkan umpan dari Douglas Costa melesat mulus masuk ke dalam gawang Bologna.

Paulo Dybala memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-1, enam menit berselang. Umpan dari Costa mampu dikonversikan Dybala menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(Png – sisidunia.com)