Home » Sport » AC Milan Berhasil Tembus ke Zona Eropa Setelah Kalahkan Verona

AC Milan Berhasil Tembus ke Zona Eropa Setelah Kalahkan Verona



Milan – Pada laga pekan ke-36 Serie A, di San Siro, Sabtu (5/5/2018), AC Milan memetik kemenangan 4-1 atas Hellas Verona. Berkat hasil tersebut, Milan kembali menembus zona Eropa.

AC Milan Berhasil Tembus ke Zona Eropa Setelah Kalahkan Verona

AC Milan Berhasil Tembus ke Zona Eropa Setelah Kalahkan Verona

Unggul dua poin atas Atalanta di peringkat ketujuh yang baru menjalani 35 laga, I Rossoneri kini menghuni peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 60. Sementara itu, Verona di posisi 19 dengan 25 poin.

AC Milan bermain menekan sejak menit awal, bermain di hadapan pendukung sendiri. Suso dan Patrick Cutrone bergantian mengancam gawang Hellas Verona.

Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Suso pada menit ketiga dan bola hasil sundulan Cutrone menit kesembilan dapat dihentikan penjaga gawang Verona, Marco Silvestri.

Masuk menit ke-10, AC Milan mampu memecah kebuntuan. Umpan silang Suso dari sisi kanan berhasil dikonversikan Hakan Calhanoglu menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-32, giliran Patrick Cutrone yang membobol gawang Verona. Bola hasil sepakan kaki kiri Cutrone yang memanfaatkan umpan dari Giacomo Bonaventura melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Baca juga : Juventus Kian Dekat Dengan Scudetto, Setelah Kalahkan Bologna

AC Milan tak mengendurkan serangan pada babak kedua, ketika memimpin dua gol pada paruh pertama. Ignazio Abate memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-0 pada menit ke-49.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Hellas Verona memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tembakan keras Lee Seung-Woo dari luar kotak penalti gagal dihalau Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-89, Fabio Borini membawa AC Milan memimpin 4-1, setelah bola hasil tendangan kaki kanannya melesat mulus
masuk ke dalam gawang. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(Png – sisidunia.com)