Home » News » Inilah Deretan Gadis Cantik Berhonor Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Makan

Inilah Deretan Gadis Cantik Berhonor Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Makan



Jakarta – Pernahlah Anda kebayang memiliki pekerjaan yang kerjanya hanya makan sebanyak mungkin dan dibayar dengan jumlah yang banyak? Nah, kini tren ini kembali menjadi hits di dunia maya dan makin banyak.

Inilah Deretan Gadis Cantik Berhonor Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Makan

Acara Mubeng Korea

Tren ini dikenal dengan sebutan mubeng. Jika Anda searching kata kunci “Mubeng” di Youtubue, ribuan video akan muncul disana.

Baca juga : Viral, Video Gadis Remaja Marahi Pacarnya Yang Rayakan Kelulusan

Mubeng diambil dari bahasa Korea yang artinya “siaran makan”. Di Korea Selatan, mubeng ini mulai dipraktikkan sejak tahun 2010.

Biasanya mereka yang melakukan Mubeng memang hobi makan sejak dulu dan mereka juga sangat pandai berkespresi. Tidak hanya makan, para host Mubeng juga akan berinteraksi dengan penonton sambil membicarakan beberapa hal.

Sambil makan, sesekali mereka akan mendeskripsikan rasa makanan tersebut. Penghasilan para host Mubeng ini bisa dibilang cukup banyak.

Mereka mendapat uang dari Youtube dengan memasang slot iklan di dalam video mereka. Selain itu, biasanya host Mubeng yang terkenal juga sering diajak kerjasama oleh restoran atau perusahaan makanan.

Host Mubeng bernama Fitness Fairy mengaku mendapatkan Rp 55 juta per minggu dari video makannya di Youtube. Sementara seorang host Mubeng terkenal dari Korea Selatan,BJ Patoo menghasilkan Rp 20 juta per malam.

Padahal, mubeng tidak selalu harus makanan yang mewah. luar biasa gan gaji mereka cuma makan doang

Tugas para penyiar Mubeng adalah membuat makanan yang sederhana dan biasa saja menjadi terlihat enak dan menggugah selera. Oleh karena itu,ekspresi dan suara yang mereka keluarkan saat menikmati makanan harus benar-benar pas.

Pasalnya,ada beberapa orang yang sangat menyukai suara dan ekspresi para penyiar Mubeng. Bagi orang-orang yang mengalami kesulitan makan atau selera makan yang terus menurun,mereka bahkan rela membayar penyiar Mubeng untuk menemani mereka.

(Png – sisidunia.com)