Home » News » Seorang Pemancing Tewas Karena Terpeleset di Sungai Ciwulan

Seorang Pemancing Tewas Karena Terpeleset di Sungai Ciwulan



Tasikmalaya – Akibat terpeleset, seorang pemancing tewas tenggelam di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya, Jawa Barat. Jasad pria bernama Kidi (50) ini ditemukan tim gabungan di dasar sungai dari lokasi awal tersungkur.

Seorang Pemancing Tewas Karena Terpeleset di Sungai Ciwulan

Ilustrasi

Insiden tersebut berlangsung Rabu (2/5/2018). Kidi awalnya memancing ikan di tengah sungai. Nahas, dia terpeleset saat melompati batu hingga terjatuh lalu terjebak arus sungai.

Baca juga : Anjing Pelacak Temukan Jasad Balita Yang Terbakar di Bandung

Proses pencarian yang dilanjutkan tim dari personel Basarnas, BPBD, Polri dan TNI pada Kamis (3/5/2018) membuahkan hasil. “Kita sisir manual,” kata Kepala Pos SAR Tasikmalaya Erwin Syafrudin.

Selain menggunakan bambu dan perahu karet, petugas menyisir korban dengan cara menyelam. Hasilnya, jasad warga Curug Hawu Tasikmalaya tersebut ditemukan di radius lima meter dari lokasi terpeleset.

Tubuh Kidi telungkup terbawa pusaran arus bawah Sungai Ciwulan. Petugas sigap membawa jenazah ke pinggir sungai.

“Ya sudah ketemu, kondisinya tidak tersangkut. Kami turut berduka pada keluarga almarhum,” ucap Kapolsek Singaparna Kompol Budiman.

Meski kematiannya tidak wajar, jenazah pemancing ini tidak diautopsi. Keluarga menganggap musibah dan langsung membawa jasad Kidi ke rumah duka serta dikebumikan di kampung halamannya.

(Png – sisidunia.com)