Home » Gaya Hidup » Penelitian Ungkap Hubungan Hobi Memotret Makanan Dengan Obesitas

Penelitian Ungkap Hubungan Hobi Memotret Makanan Dengan Obesitas



Jakarta – Memfoto makanan kemudian mengunggahnya ke sosial media sudah menjadi aktivitas rutin yang sering banyak orang lakukan. Biasanya, hal tersebut dilakukan karena ingin mengikuti trend agar tidak terkesan ketinggalan zaman.

Penelitian Ungkap Hubungan Hobi Memotret Makanan Dengan Obesitas

Ilustrasi

Apalagi jika makanan yang kita konsumsi adalah makanan kekinian masa kini. Namun, perlu diketahui bahwa memotret dan mengunggah gambar makanan ke sosial media ternyata punya dampak yang bisa buat kita tercengang.

Baca juga : Berikut 4 Fakta Tentang Uban Yang Perlu Diketahui

Pasalnya, kebiasaan ini dipercaya meningkatkan resiko seseorang menjadi gemuk dan bahkan dapat memicu terjadinya obesitas, lo. Kenapa demikian?

Mungkin agak sulit untuk meyakini fakta unik ini. Berdasarkan sebuah penelitian yang ditulis dalam Journal Consumer Psychology, telah dibuktikan hubungan antara kebiasaan memotret makanan dengan obesitas.

Karena dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa memotret gambar makanan dan melihat gambar tersebut sebelum makan, dapat menurunkan tingkat kepuasan saat makan. Hal ini kemudian dapat menyebabkan kita cenderung makan lebih banyak dan akhirnya dapat memicu kelebihan berat badan atau obesitas.

Bahkan dr Valerie Taylor, yang juga merupakan kepala psikiatri di Women’s College Hospital, University of Toronto, menambahkan jika kebiasaan memotret makanan juga bisa jadi pertanda bahwa Anda mungkin punya masalah makan.

Tak hanya itu, obsesi untuk mendokumentasikan makanan menjadi tanda bahwa kita punya masalah diet yang besar.

(Png – sisidunia.com)