Home » News » Anjing Pelacak Temukan Jasad Balita Yang Terbakar di Bandung

Anjing Pelacak Temukan Jasad Balita Yang Terbakar di Bandung



Bandung – Seorang balita Surya (5) tewas mengenaskan. Sempat dikabarkan hilang beberapa jam, ternyata bocah lelaki tersebut terjebak di dalam rumah yang terbakar. Jasadnya ditemukan seekor anjing pelacak.

Anjing Pelacak Temukan Jasad Balita Yang Terbakar di Bandung

Ilustrasi

Anjing pelacak bernama Roxane itu dilibatkan mencari Surya di lokasi kebakaran, Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jabar, Kamis (3/5/2018). Permukiman padat penduduk ini berada di belakang Hotel Papandayan.

Baca juga : Revitalisasi Pendidikan Untuk Membangun Pendidikan Bervisi Kerakyatan Agar Mampu Diakses Semua Kalangan Kelas Masyarakat

Puluhan rumah ludes terbakar akibat kejadian tersebut. Penyebab insiden kebakaran ini diduga bersumber kebocoran tabung gas elpiji.

Pelibatan anjing pelacak dari unit K9 Sat Sabhara Polrestabes Bandung itu berdasarkan perintah Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo. “Hanya satu anjing pelacak yang dilibatkan,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Herry Afandi via pesan singkat.

Proses pencarian hanya memerlukan waktu lama sekitar 10 menit. Roxane awalnya bergerak ke bagian ruang tamu rumah yang sudah ludes dilalap kobaran api.

“Nah di ruang tamu itu Roxane menemukan baju korban sisa kebakaran,” kata Herry.

Petunjuk tersebut meyakinkan bahwa Surya berada di dalam rumah. Roxane lincah menyisir bagian kamar mandi.

“Sinyal Roxane menguat di kamar mandi dan disinyalir korban berada di situ. Saat dicari ternyata memang berada di situ,” kata Herry.

Korban tewas terbakar. Jasad Surya langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

(Png – sisidunia.com)