Home » Gaya Hidup » Ini Efek Buruk Jika Banyak Meminum Lemon

Ini Efek Buruk Jika Banyak Meminum Lemon



Jakarta – Lemon menjadi salah satu buah yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan air perasan jeruk lemon diklaim bisa membantu mengurangi lemak yang ada di tubuh terutama di bagian perut. Selain itu juga bisa membantu pencernaan, dan pencegahan batu ginjal sehingga air lemon terdengar seperti obat mujarab ajaib.

Inilah Beberapa Manfaat Lemon Bagi Kulit Wajah

Lemon

Dilansir dari Popsugar, Selasa (1/5/2018), seseorang bernama Nicole Yi melakukan percobaan dengan meminum air perasan jeruk lemon setiap hari selama seminggu. Ini dilakukan karena ia menemukan banyak sekali manfaat yang bisa ia dapatkan dari air lemon sehingga ia melakukan percobaan sendiri untuk membuktikannya.

Baca juga : Dengan Ramuan Bayam dan Sirih, Anda Akan Dapatkan Wajah Berseri

“Saya menemukan bahwa manfaat dari air lemon sebenarnya tidak semuanya hype, saya tahu saya harus mengujinya sendiri. Selama satu minggu penuh, saya menambahkan setengah irisan lemon ke air (infused water) dan meminumnya dari pagi sampai malam, mengisi ulang sesuai kebutuhan sepanjang hari. Satu hal yang tidak terduga berubah adalah asupan air saya,” ungkapnya.

Menurutnya, membuat infus water menggunakan potongan jeruk lemon sangat membantunya untuk meningkatkan jumlah air hariannya. Pasalnya selama ini, ia sangat susah minum air karena merasa air tidak memiliki rasa, sehingga lemon sangat membantu untuk menambah rasa asam agar terhindar dari dehidrasi.

“Sering kali, masalah saya dengan air biasa adalah terlalu membosankan untuk diminum. Tapi lemon menambahkan rasa yang cukup untuk membuat hal-hal menarik, mendorong saya untuk meraih gelas infused saya semakin banyak,” jelasya.

Namun, selama seminggu percobaan ini dia merasakan dampak baik dengan meningkatkan asupan air harian, ia juga mengalami efek samping yang tak terduga.

“Saya mulai merasa sedikit mual di pagi hari ketika saya minum air lemon dengan perut kosong. Saya biasanya tidak makan sarapan dan saya juga minum secangkir kopi untuk percobaan ini. Jadi saat ditambah air lemon saat perut kosong dan dibiarkan sampai makan siang maka terjadilah iritasi lambung,” kata dia.

“Ini mungkin karena keasaman kopi dan efek alkali dari lemon, tapi saya tidak bisa memastikan. Meskipun itu tidak cukup untuk mencegah saya melanjutkannya, saya pasti akan mengisi perut saya dengan beberapa makanan sebelum mencoba ini lagi,” imbuhnya.

Dengan efek samping yang di alaminya ini, maka ia tidak menyarankan untuk meminum air perasan jeruk lemon (infused water lemon) setiap hari dalam jangka waktu yang panjang demi menjaga kesehatan lambung dan gigi.

“Tetapi jika Anda mencari cara mudah untuk mereset kebiasaan sehat, cobalah memulai pagi Anda dengan segelas air lemon hangat untuk mengisi kembali tubuh Anda dan berikan dorongan vitamin C. Dan jika Anda sama buruknya dengan saya yang sering dehidrasi, mungkin ada baiknya memasukkan air Anda dengan buah yang berbeda untuk melihat apakah itu membuat perbedaan seperti saya,” tukasnya.

(Png – sisidunia.com)