Home » Travel & Kuliner » 5 Nama Kue Khas Dari Beberapa Daerah di Indonesia

5 Nama Kue Khas Dari Beberapa Daerah di Indonesia



Jakarta – Indonesia memang kaya akan segalanya. Selain alam dan keramahtamahan masyarakatnya serta budayanya, Indonesia menjadi juara dalam kuliner.

5 Nama Kue Khas Dari Beberapa Daerah di Indonesia

Perlu kita ketahui, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas kulinernya masing-masing. Jika dikumpulkan menjadi satu, mungkin sudah bisa bikin kota baru di atas laut. Berikut 5 kue dari beberapa daerah dengan nama yang unik :

1. Kue tete

Makanan ini berwarna hijau dengan bagian tengahnya berwarna cokelat dan berbentuk bulat. Ya, sepintas memang mirip payudara. Apalagi bagian tengah biasanya empuk! Duh…

2. Sate kere

Mungkin Anda sudah terbiasa dengan sate ayam atau daging. Lalu, bagaimana dengan sate kere? Tenang, yang beli sate ini bukan cuma orang kere, kok. Semuanya boleh makan sate kere. Wong rasanya enak dan harganya murah.

3. Nasi kentut

Tahu tidak kalau ada makanan yang bernama nasi kentut? Tidak tahu dari mana asal nama makanan ini. Padahal, jika diperhatikan, look dari nasi kentut cukup menggiurkan kok. Nggak berantakan atau menimbulkan aroma tak sedap. Lalu dari mana namanya?

4. Nasi kucing

Eits! Jangan mikir ini makanan untuk kucing, ya. Nasi kucing cukup populer di Jawa Tengah dan dijadikan santap malam yang menyenangkan sembari menikmati kota. Kenapa akhirnya dinamakan nasi kucing? Ya, karena ukurannya kecil-kecil seporsinya, seperti makanan buat kucing. Seiprit!

5. Tai kucing

Nomor 4 nasi kucing, yang ini lebih jijik lagi, tai kucing. Tapi tenang, bukan tai kucing sesungguhnya kok. Camilan ini malah memiliki rasa yang manis dan bikin Anda tidak mau berhenti memakannya. Namanya saja yang menjijikan, urusan rasa jangan dilawan.