Home » News » Ditemukan Dua Kerangka Korban Longsor di Ponorogo

Ditemukan Dua Kerangka Korban Longsor di Ponorogo



Ponorogo – Bencana longsor telah menimbun 28 orang dan puluhan rumah di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo setahun yang lalu. Namun hari ini dua kerangka ditemukan di lokasi bekas longsor tersebut.

Ditemukan Dua Kerangka Korban Longsor di Ponorogo

Ilustrasi longsor

“Penemuan tadi sekitar pukul 14.00 WIB tepatnya di Sektor B. Langsung dievakuasi oleh tim Tagana, Polri dan TNI,” tutur anggota tim Tagana Ponorogo Purbo Hadi kepada detikcom, Kamis (26/4/2018).

Baca juga : Viral, Kecantikan Gadis Penjual Popcorn Ini Curi Perhatian Netizen

Purbo menambahkan, dari proses evakuasi yang berlangsung selama satu jam tersebut ditemukan dua kerangka berjenis kelamin perempuan dan berjenis kelamin laki-laki.

Diduga kedua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak, atas nama Suyati (43) dan Edi Purnomo (23).

“Kondisi jasad Edi dari kepala hingga pinggang sudah berbentuk kerangka, sedangkan bagian kaki masih utuh. Kalau Suyati sudah berbentuk kerangka,” terang Purbo.

Purbo menambahkan saat ini kedua kerangka sudah dibawa ke RSUD dr Harjono untuk dilakukan visum dan memastikan siapa korban sebenarnya.

“Karena yang laki-laki bisa jadi itu Mujiran,” imbuhnya.

Namun dengan penemuan kerangka ini, Purbo tidak dapat memastikan apakah proses pencarian kerangka akan dilanjutkan. “Saya belum tahu, menunggu petunjuk dari atasan,” ujar Purbo.

Dari ke-28 korban tanah longsor yang tertimbun di Desa Banaran, baru 9 korban yang ditemukan. Total masih ada 19 korban yang tertimbun material longsor.

Berikut data korban yang sudah ditemukan.

1. Katemi (70)
2. Iwan Danang Suwandi (27)
3. Sunadi (47)
4. Sumaryono (25)
5. Tolu (48)
6. Sujadi (39)
7. Tuniah alias Situn (47)
8. Suyati (43) (Data Sementara)
9. Edi Purnomo (23)/Mujiran (Data Sementara)

(Png – sisidunia.com)