Home » News » Aksi Polisi Gadungan Peras Warga di Jakarta Barat

Aksi Polisi Gadungan Peras Warga di Jakarta Barat



Jakarta – Berbekal airsoft gun, polisi gadungan ini memeras warga di kawasan kampung Boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat. Ia menakut-nakuti orang yang baru keluar dari Kampung Boncos akan dimasukan ke penjara.

Aksi Polisi Gadungan Peras Warga di Jakarta Barat

Ilustrasi

Polisi gadungan itu bernama Heru Jito Herlambang (37). Dia mengaku sebagai anggota Buser Polsek Palmerah di Kampung Boncos yang terkenal sebagai Kampung Narkoba.

Baca juga : Penipu Berkedok Kiai Mengaku Bisa Lipat Gandakan Uang

“Orang yang baru keluar dari Kampung Boncos dituduh terlibat kasus narkoba. Jika tidak memberi sejumlah uang, dia akan dibawa ke kantor polisi,” ujar Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, dalam keterangannya, Rabu (25/4/2018).

Layaknya seorang polisi, Heru berpura-pura menggeledah orang yang keluar masuk Kampung Boncos. Dia juga kerap mengacungkan airsoft gun kepada masyarakat agar mereka percaya bahwa dia polisi.

“Menurut keterangan saksi, senjata api itu digunakan untuk menakut nakuti dan memeras warga,” ucap Aryono.
Lalu, pada Selasa (24/4/2018) sekitar pukul 21.30 WIB, warga yang sudah kesal dan curiga, langsung mendatangi dan mengeroyok pelaku. Polisi yang kebetulan berada di lokasi langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolsek Palmerah.

“Pada saat personil Buser Reskrim Polsek Palmerah sedang melaksanakan observasi seputaran Jalan Kiapang, mendapatkan informasi dari warga bahwa seorang laki – laki yang mengaku sebagai anggota Polisi,” kata Aryono.

Aryono memastikan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polisi dari Polsek Palmerah. Dari tangan pelaku polisi amankan barang bukti berupa airsoft gun.

“Dari tangan pelaku, kami amankan satu airsoft gun warna hitam. Dia bisa dijerat Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api,” ucap Aryono.

(Png – sisidunia.com)