Home » News » Video, Inilah Jadinya Jika Jokowi Ditantang Ngerap

Video, Inilah Jadinya Jika Jokowi Ditantang Ngerap



Jakarta – Presiden Joko Widodo menunjukkan aksinya dalam bermusik. Kali ini, ia ditantang untuk nge-rap sebuah lagu yang diciptakan sendiri. Jokowi kemudian menyanyikan lirik singkat ini.

๐ŸŽค VIDEO CREDIT : @jflowrighthere Presiden kita ๐Ÿ˜๐Ÿ‘โ™ฅ๏ธ yang lain sibuk nyinyir dan fitnah bapak santai ngerap ๐Ÿ‘ #jokowijuara dan kami sangat Setuju sekali pak presiden Jokowi ingat netizen jangan seperti tetangga sebelah yang membuat program memfitnah dan hoaks bikin keonaran di NKRI #salamwaras 9presiden ๐Ÿคช @pk_sejahtera . Presiden Jokowi mengapresiasi anak muda yang bergerak di konten kreator. Langkah tersebut menjadi kesempatan untuk melangkah melebih negara lain. "Anak muda kita sangatlah siap. Saya berharap lompatan betul-betul terjadi," ujar Jokowi dalam acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018). Selain itu, Jokowi juga berpesan agar konten media sosial diisi dengan pesan yang baik. Pesan-pesan itu dapat menularkan semangat kepada masyarakat. "Media yang kita pakai, isilah dengan optimisme. Jangan isi yang hoax, fitnah, atau saling mencemooh. Itu harus ditinggalkan untuk melompat ke arah yang lebih baik," kata Jokowi. Beliau juga buka-bukaan tentang aktivitasnya di media sosial. Dalam acara yang dipandu MC JFlow, Presiden Jokowi mengungkapkan waktu ia membaca berita dari media cetak maupun online. Tak hanya itu, Jokowi juga aktif membaca informasi di media sosial. "Kalau malam (baca Sosmed). Kalau sosmed di atas jam 12 sampai jam 1 pagi," kata Jokowi. Ia mengaku followernya saat ini baru sedikit. Untuk di twitter, ia mengungkapkan followernya berjumlah 8 juta. Sedangkan Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta. "Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar," ujar Jokowi. Belajar Tambah Follower Untuk itu, ia ingin belajar lagi agar jumlah followernya semakin banyak. Jokowi pun bertanya tentang cara menambah followernya, "Saya mau belajar yang follower banyak. Gimana caranya punya pengikut banyak (Jokowi). Ini coba yang paling banyak siapa sub," tanya Jokowi. Atas pertanyaan itu, Hanta Halilintar mengungkapkan Gen Halilintar memiliki follower sebanyak 2,7 sub. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh dirinya. "Dan kalau satu keluarga digabung, sub YouTube sebanyak 11 juta," sebut Hanta Halilintar. Caption [liputan6.com] #indonesiavoice_ #2019tetapjokowi

A post shared by SALAM WARAS (@indonesiavoice_) on

Berikut penggalan liriknya:

Ini zaman digital

Era teknologi

Selamat berkarya

Salam dari Jokowi

Momen ini terjadi saat Jokowi mengikuti dialog dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Baca juga :ย Bos Spesialis Ganjal ATM Ditembak Mati Polisi

Acara ini dipandu oleh MC JFlow yang juga ikut mengiringi Jokowi saat nge-rap. Beragam komentar pun muncul usai video Presiden Jokowi ini beredar di media sosial.

Ada yang mengapresiasi namun ada pula yang mengomentari negatif. Beberapa warganet justru salah fokus pada wanita yang duduk di sebelah Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi juga berbagi pengalaman dengan para konten kreator di media sosial. Jokowi juga mengaku ingin belajar cara menambah pengikut di akun-akun media sosialnya.

Sadar pengikutnya sedikit, tak sebanyak dari yang dimiliki oleh keluarga Gen Halilintar. Ia juga berpesan agar konten media sosial diisi dengan pesan yang baik, yang bisa menularkan semangat kepada masyarakat.

Isilah dengan sebuah optimisme besar, isilah dengan hal-hal yang menambah semangat kita untuk melompat, jangan kita isi dengan hal-hal yang misalnya hoax, fitnah-fitnah, dengan saling mencela, saling mencemooh, saling menjelekkan.

Saya kira hal-hal ini harus kita tinggalkan. Kita masuk ke hal-hal besar yang menimbulkan optimisme besar, anak-anak muda kita untuk melompat dan melebihi negara-negara lain.

(Png – sisidunia.com)