Home » Sport » Stadion Baru di Papua Tak Kalah Megah Dibanding GBK

Stadion Baru di Papua Tak Kalah Megah Dibanding GBK



Jakarta – Tahun ini, Indonesia akan miliki stadion megah. Arena olahraga ini bahkan bisa jadi “saingan” Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan lokasinya di Papua.

Stadion Baru di Papua Tak Kalah Megah Dibanding GBK

Stadion Papua Bangkit

Tak tanggung-tanggung, stadion ini diprediksi jadi saingan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), lantaran kemegahannya. Ya, Stadion Papua Bangkit saat ini sedang dalam tahap pembenahan.

Baca juga : Arsenal Pastikan Kemenangan Atas West Ham United 4 -1

Stadion Papua Bangkit dibangun di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Pembangunan arena olahraga ini sudah dimulai sejak 19 April 2017 di atas tanah seluas 13,7 hektar.

Sesuai proses yang berjalan, stadion ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2018. Arsitek di balik pembangunan Stadion Papua Bangkit ini dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield.

Diketahui, Lestarindo Soccerfield merupakan perusahaan khusus yang bergerak di bidang pembangunan lapangan sepak bola. Jika dilihat dari arsiteknya, pembangunan stadion ini tentunya digarap dengan serius.

Selain itu, lokasi Stadion Papua Bangkit juga disuguhkan dengan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Melalui akun twitter @giewahyudi, Stadion Papua Bangkit miliki latar belakang yang indah yaitu Danau Sentani dan Pegunungan Cycloop.

Saat ini, penggarapan stadion sudah mencapai 40 persen. Kualitas rumputnya memakai jenis Zoysia Matrella atau Rumput Manila, sama seperti yang dipakai SUGBK.

Di sisi luar, Stadion Papua Bangkit dibalut dengan ornamen megah menggunakan teknologi lase cutting. Teknologi itu sama seperti yang dipakai untuk membuat ornamen King Badullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi.

(Png – sisidunia.com)