Home » Sport » Arsenal Pastikan Kemenangan Atas West Ham United 4 -1

Arsenal Pastikan Kemenangan Atas West Ham United 4 -1



London – Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (22/4) malam WIB, Arsenal mencetak tiga gol dalam waktu tujuh menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan 4-1 atas West Ham United.

Arsenal Pastikan Kemenangan Atas West Ham United 4 -1

Arsenal Pastikan Kemenangan Atas West Ham United 4 -1

Kedudukan imbang 1-1 setelah Nacho Monreal dan Marko Arnautovic mencetak gol untuk masing-masing tim, jelang memasuki sepuluh menit terakhir.

Aaron Ramsey mengawali keunggulan The Gunners, sebelum Alexandre Lacazette menambah dengan dua gol, sehingga tuan rumah menang dengan skor meyakinkan.

Arsenal harus berjuang dengan penguasaan bola di awal babak pertama dan West Ham, yang memasang Arnautovic sebagai false nine, justru terlihat akan mencetak gol di 15 menit awal babak pertama.

Cheikhou Kouyate sempat mendapat peluang dengan sebuah sepakan ke pojok gawang, namun masih belum membuahkan hasil.

Peluang bagus Arsenal baru datang melalui usaha Danny Welbeck, yang melepaskan sepakan dari dekat kotak penalti, namun hanya menyamping, demikian halnya sundulan kepalanya yang hanya melambung.

Ketika tendangan bebas Granit Xhaka mampu dimentahkan Joe Hart, beberapa saat sebelum Mohamed Elneny mengalami cedera, Arsenal kembali mendapat peluang bagus.

Arsenal akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51 dengan sebuah tendangan voli dari Monreal.

Baca juga : Manchester City Gelontor Gol ke Gawang Swansea City

West Ham sempat menyamakan kedudukan lewat gol Arnautovic pada menit ke-64 dengan menaklukkan David Ospina.

Memasuki menit ke-82, Arsenal kembali balik unggul setelah crossing Ramsey ke arah pemain pengganti, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat mengenai Declan Rice dan bola masuk ke dalam gawang, tanpa bisa diantisipasi Hart.

Lacazette menambah keunggulan untuk Arsenal pada menit ke-85 dengan sebuah sepakan. Empat menit berselang, ia mencetak gol keduanya dengan sebuah finishing dari tengah kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur.

(Png – sisidunia.com)