Home » Sport » Manchester United Pastikan Tiket Final Piala FA Setelah Tekuk Tottenham

Manchester United Pastikan Tiket Final Piala FA Setelah Tekuk Tottenham



London – Setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Manchester United memastikan tiket ke final Piala FA 2017-2018. Alexis Sanchez dan Ander Herrera menjadi bintang The Red Devils.

Manchester United Pastikan Tiket Final Piala FA Setelah Tekuk Tottenham

Manchester United Pastikan Tiket Final Piala FA Setelah Tekuk Tottenham

Tottenham sebenarnya unggul lebih dulu atas MU. Pada menit ke-11, Dele Alli menaklukkan kiper David de Gea dengan tendangan kaki kirinya. Dia memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen.

Namun, hanya bertahan 13 menit skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham. Sanchez membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Pemain asal Chile itu mencetak gol ke gawang Michael Vorm dengan tandukan kepala setelah menerima umpan dari Paul Pogba.

Pertandingan berjalan sengit menjurus keras. Beberapa kali wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda terjadi pelanggaran. Dua kartu kuning harus dikeluarkan Taylor pada babak pertama ini.

MU nyaris berbalik unggul pada menit ke-44. Tendangan Pogba mengarah tepat ke gawang Tottenham. Namun, bola yang dilepaskan pemain asal Prancis itu masih bisa diamankan Vorm.

Baca juga : Fluffy Japanese Pancake Cocok Untuk Sarapan

Pada menit ke-62, armada Jose Mourinho akhirnya mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku, Herrera menjebol gawang The Lilywhites dengan tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

MU dan Tottenham silih berganti menciptakan peluang. Namun, tak ada satu pun kesempatan yang mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga wasit memberikan tambahan waktu enam menit pada babak kedua, skor 2-1 untuk keunggulan MU tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Manchester United akan bersua dengan pemenang laga antara Chelsea kontra Southampton di final Piala FA. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wembley pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

(Png – sisidunia.com)