Home » Gaya Hidup » Bersihkan Lidah dan Mulut Dengan Lemon Agar Tak Mudah Sakit

Bersihkan Lidah dan Mulut Dengan Lemon Agar Tak Mudah Sakit



Jakarta – Tahukah Anda buah lemon memiliki beragam fungsi bagi tubuh? Selain kandungan Vitamin C yang tinggi, lemon juga dapat menjaga kesehatan mulut. Karena ternyata, tak hanya gigi saja yang harus dirawat, tapi juga lidah. Perlu diketahui, lidah yang bersih juga dapat memberikan kesegaran pada mulut dan mencegah bau mulut.

Bersihkan Lidah dan Mulut Dengan Lemon Agar Tak Mudah Sakit

Bersihkan Lidah dan Mulut Dengan Lemon Agar Tak Mudah Sakit

Lantas bagaimana cara membersihkan lidah dengan buah lemon? Anda bisa mencoba dengan menggunakan bahan tambahan seperti baking soda. Seperti dilansir dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @contourtutorial berikut ini.

Baking soda dan lemon merupakan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh, seperti yang sudah diketahui. Untuk membuat ramuan pembersih lidah tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan baking soda, irisan jeruk lemon dan air secukupnya.

Tahapannya, siapkan gelas kosong dan air matang. Tambahkan satu sendok baking soda dan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah.

Baca juga : Manfaat Sarapan Pakai Telur

Gosok perlahan pada bagian langit-langit mulut, sisi kanan dan kiri. Selanjunya gosok juga bagian dalam atas dan bawah mulut. Selanjutnya, kumur-kumur hingga lidah dan mulut terasa bersih. Selain lidah yang bersih, mulut pun akan terasa lebih segar.

Nah, bagi Anda yang mudah alergi, sebaiknya mencobanya dulu pada tangan atau konsultasikan dulu pada dokter, ya. Selamat mencoba!

(Png – sisidunia.com)