Home » Gaya Hidup » Beberapa Alasan Susah Tidur di Malam Hari

Beberapa Alasan Susah Tidur di Malam Hari



Jakarta – Keadaan tubuh menjadi buruk hal itu disebabkan oleh sulit tidur. Menurut Judith Davidson, peneliti tentang tidur dan psikolog klinis di Queen’s University di Kingston, ontario, hal itu bisa karena kehilangan, stres, sakit, atau luka.

Beberapa Alasan Susah Tidur di Malam Hari

Beberapa Alasan Susah Tidur di Malam Hari

Dikutip dari Reader’s Digest, berikut 8 alasan mengapa Anda sulit tidur.

1. Depresi

Depresi mungkin menyebabkan perubahan suasana yang tiba-tiba. Anda akan merasaa lelah dan tidur seharian. Namun, Anda bahkan tidak mampu untuk tidur di malam hari.

2. Banyak Kerja Sebelum Tidur

Menurut National Sleep Foundation, Amerika Serikat, sekitar 60 persen orang melakukan pekerjaan rumah tangga sebelum tidur. Bekerja hingga waktu tidur tidak memberi Anda kesempatan untuk menurunkan kerja tubuh dan memberikan kesempatan untuk tidur.

3. Hormon yang Menggebu-Gebu

Perubahan hormon bisa terjadi selama masa-masa reproduksi. Kehamilan pada wanita juga mampu menyebabkan hormon meningkat selama masa itu. Ini bisa menyebabkan gangguan tidur.

4. Merokok

Nikotin merupakan stimulan yang membuat Anda terjaga lebih lama. Ini bisa mempengaruhi tidur Anda.

5. Tidur Siang

Tidur siang merupakan cara yang bagus dalam mengisi ulang tenaga. Namun lebih baik tidur siang dengan waktu 30 menit saja. Jika terlalu lama, ini menyebabkan Anda sulit tidur.

6. Mengacuhkan Jam Biologis

Tetap bangun di malam Sabtu dan tidur hingga siang saat Sabtu atau MInggu akan mengacaukan jam biologis Anda. Hal kecil bisa mengganggu Anda ketika akan pergi tidur di hari berikutnya.

Baca juga : Bersihkan Lidah dan Mulut Dengan Lemon Agar Tak Mudah Sakit

7. Kecanduan Teknologi

Penggunaan teknologi haruslah sesuai dengan pekerjaan Anda. Ada baiknya kita menjaga teknologi jauh dari kamar tidur. Atau, Anda akan sulit untuk tidur karena terlalu sibuk dengan gawai Anda.

8. Terlalu Banyak Konsumsi Kafein

Kebiasaan konsumsi kafein membuat Anda sulit tidur di malam hari. INi buruk dan bisa mengganggu proses tubuh Anda saat tertidur. Pastikan Anda membatasi asupan kafein sebelum pergi tidur.

(Png – sisidunia.com)