Home » Gaya Hidup » Penelitian, Salah Satu Daya Tarik Pria Adalah Penghasilan

Penelitian, Salah Satu Daya Tarik Pria Adalah Penghasilan



Jakarta – Dalam mencari pasangan yang cocok, banyak hal yang jadi pertimbangan wanita. Namun, menurut riset terbaru kemapanan penghasilan calon pasangannya menjadi faktor yang utama.

Penelitian, Salah Satu Daya Tarik Pria Adalah Penghasilan

Penelitian, Salah Satu Daya Tarik Pria Adalah Penghasilan

Dibandingkan dengan pria, para wanita 4 kali lebih sensitif dalam menilai faktor gaji lawan jenisnya. Temuan ini memang terkesan omong kosong tetapi berbagai tes dalam penelitian ini telah membuktikannya.

Riset yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior ini melakukan serangkaian tes sederhana dengan menggunakan foto pria dan wanita, selain informasi gaji tahunan subjek dalam riset tersebut.

Para pria yang menjadi responden penelitian ini meliputi seluruh Amerika Serikat, China dan Eropa untuk mengukur bagaimana uang mempengaruhi tingkat daya tarik pria.

Seorang pria dapat meningkatkan peforma dirinya 2 poin lebih tinggi dalam skala daya tarik jika gajinya meningkat 10 kali lipat, hal tersebut dikatakan oleh John Speakman, pemimpin riset tersebut.

“Bagi seorang wanita untuk mencapai efek dua poin yang sama, gajinya perlu meningkat 10.000 kali,” ucapnya.

Teori di balik ini terletak pada keyakinan bahwa wanita cenderung lebih sensitif terhadap pendapatan pria karena kepentingan untuk berinvestasi demi masa depan anak-anak mereka.

Baca juga : Totalitas Peran, Nicholas Saputra Berdandan Ala Wanita

Sementara itu, pria lebih condong pada penampilan karena ini berkaitan dengan ‘kesuburan’ wanita.

John Speakman juga berkata bahwa pria yang ingin menarik wanita dengan cara ini harus lebih royal soal keuangan.

“Ini menjelaskan penelitian sebelumnya yang menunjukkan pria memberi lebih banyak uang untuk amal saat wanita mengawasi mereka, daripada saat pria lain yang melihatnya,” ucapnya.

Riset ini memang tergolong unik. Namun, ini termasuk penelitian yang penting dan pertama kalinya yang membahas hubungan antara gaji pria dengan daya tariknya di mata wanita.

Namun percaya atau tidak, riset ini telah memiliki bukti yang nyata. Ini bukan persoalan matrealistis tetapi demi ‘keamanan’ hidup di masa depan nantinya. Jadi, bagi Anda kaum pria yang ingin terlihat lebih menarik di mata wanita, cobalah untuk bekerja keras.

(Png – sisidunia.com)